Nonton Wayang Kulit di Klaten, Wakil Ketua DPRD Jateng Dorong Pelestarian Budaya

KLATEN, Banggasemarang.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri menghadiri pertunjukan wayang kulit pada Sabtu (29/10/2022) di lokasi Pementasan Padepokan Seni Bagong Group, Sidorejo, Bolopleret, Juwiring, Kabupaten Klaten.

Dalam kegiatan pertunjukan wayang tersebut, sebagai dalang adalah adik kandung dari dalang kondang Ki Anom Suroto bernama Ki Bagong Darmono.

Bertema Sarasehan Budaya “Wayang Tangguh Wayang Mendunia, Reaktualisasi Seni Budaya Wayang Dalam Media Baru” Quatly mengapresiasi kegiatan wayang kulit yang diselenggarakan untuk melestarikan budaya tersebut.

“Alhamdulillah merasa senang, acara hari ini, indah sekali, acara seperti ini perlu kita lestarikan, saya sangat mendukung dan support, kedepan akan lebih baik,”kata Quatly saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng ini berpesan kepada masyarakat untuk mencintai seni budaya wayang.

“Pesan saya keapda para warga cintailah wayang. Letakkan budaya ini diatas segala budaya yang lain. Saya berdoa para pelaku seni diberi kesehatan bisa menampilkan karya terbaik untuk bangsa ini,”pungkasnya.

Sementara, Ki Bagong Darmono mengapresiasi kegiatan sarasehan budaya tersebut. “Maturnuwun kagem Pak Quatly sudah cinta wayang,”katanya.