Pemerintah Didorong Kembangkan Pusat Kreasi Digital di Kota Semarang

DIALOG EKRAF. Anggota DPRD Jateng berdialog seputar ekraf di Semarang Creative Hub pada Kamis (27/1/2022). (Foto: Nurdin Nugroho/Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Agung Budi Margono mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memperbanyak pusat kreasi digital di Kota Semarang.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Agung BM ini saat berdialog dengan perwakilan komunitas konten creator Bangga Semarang dan pemuda Semarang pada Kamis (27/1/2022) di Kawasan Kota Lama Semarang.

“Pemerintah perlu mengembangkan lebih banyak lagi pusat-pusat kreasi digital di Kota Semarang,”kata Agung BM.

Tak hanya itu, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah ini mendapatkan masukan juga dari pegiat ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Semarang agar pemerintah rutin membuat event-

“Saya juga mendapat masukan dari salah satu tenant di Galeri Semarang Creative Hub, agar pemerintah rutin menggelar event,”ujar dia.

Hal itu perlu dilakukan, imbuh Agung, agar kunjungan wisatawan meningkat dan bisa berefek terhadap perekonomian di Kota Semarang.

Menanggapi hal itu, perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Ade Bakti mengaku pihaknya siap menfasilitasi ide-ide kreatif anak-anak muda.

“Kami dari Pemerintah siap memfasilitasi ide-de kreatif anak muda semarang dengan adanya Semarang Creative Hub,”pungkasnya.