Konser Kemanusiaan Peduli Palestina di Kemwil IX SIT Jateng Kumpulkan Dana 130 Juta

Tujuan diadakan konser kemanusiaan untuk memupuk kepedulian seluruh peserta dan panitia atas penjajahan yang dialami oleh bangsa Palestina.

Panitia Kemah Ukhuwah Wilayah (Kemwil) IX Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Jawa Tengah menggelar Konser Kemanusiaan Peduli Palestina, Senin (14/10/2024) malam

SEMARANG, Banggasemarang.id — Panitia Kemah Ukhuwah Wilayah (Kemwil) IX Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Jawa Tengah menggelar Konser Kemanusiaan Peduli Palestina, Senin (14/10/2024) malam bertempat di Panggung Utama Kemwil IX di Lapangan Tajuk, Getasan, Kabupaten Semarang.

Kegiatan konser kemanusiaan ini diikuti oleh 2.600 an peserta dan panitia. Menghadirkan Group Nasyid Azzam Haroki dari Kota Semarang.

Sebelum tampilan nasyid dari Azzam Haroki, diawali dengan penampilan kreativitas seni dari beberapa pangkalan gugus depan.

Tampilan kreasi gerak lagu “Wonderful Indonesia” dari gugus depan SMPIT Assalam Bandungan, Kabupaten Semarang. Solo Vocal dari gugus depan SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang dan SDIT Zaid Bin Tsabit Kabupaten Magelang, serta Tari Wonogiren dari gugus depan SMPIT Al Huda Wonogiri.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zainal Abidin menyampaikan tujuan diadakan konser kemanusiaan untuk memupuk kepedulian seluruh peserta dan panitia atas penjajahan yang dialami oleh bangsa Palestina.

“Selain memberikan ruang ekspresi bakat seni peserta, tujuan utama konser ini adalah memupuk rasa empati warga JSIT Jawa Tengah maupun masyarakat luas atas penderitaan bangsa Palestina yang telah direnggut hak kemerdekaannya dan dijajah dengan biadab oleh Israel. Kita ingin mengembalikan kemerdekaan bangsa Palestina, yang dalam sejarah, bangsa Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia” ujar Zainal.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan ini terkumpul donasi peduli Palestina sejumlah Rp130.000.000,-. Ada kemungkinan donasi akan terus bertambah. Insya Allah donasi akan kami salurkan kepada penduduk Palestina, utamanya di Gaza, melalui DPPU JSIT Indonesia,” pungkasnya.