Hebat! Kelola Sampah Menjadi Energi, Mahasiswa Asal Semarang ini Raih Penghargaan Wirausaha Internasional

Gema juga telah dibekali dengan mentoring, workshop, dan program pengembangan lainnya senilai USD$500,000.

Melalui perusahaannya yang inovatif, Gema berhasil menyisihkan ratusan wirausahawan lainnya dari berbagai negara di dunia.

SEMARANG, Banggasemarang.id – Gema Aditya Mahendra, Mahasiswa asal Semarang ini telah mengukir prestasi luar biasa dalam kompetisi Global Student Entrepreneur Award (GSEA) dengan meraih penghargaan Lesson Edge Award dan hadiah sebesar USD$5,000 atau sekitar Rp 75 juta,

Kompetisi ini diadakan oleh Entrepreneurs Organization, sebuah organisasi nirlaba dari Amerika Serikat yang menaungi 18,000 anggota wirausahaan dari seluruh dunia. Kompetisi ini menyoroti perjalanan inspiratif wirausaha muda dari seluruh dunia dalam menjalankan inovasi bisnis mereka yang dapat menjawab permasalahan global.

Sebelum mendapatkan penghargaan di level internasional, Gema telah diseleksi secara ketat pada level nasional di Indonesia) dan regional di Asia Pasifik dan Asia Timur untuk menjadi juara pertama dengan menyisihkan negara-negara seperti Korea Selatan, India, Thailand, Malaysia, Jepang, dan lainnya.

Gema juga telah dibekali dengan mentoring, workshop, dan program pengembangan lainnya senilai USD$500,000.

Dalam puncak nya di level internasional, Gema telah berhasil memperoleh pengakuan internasional “Lesson Edge Award” atas inovasi bisnisnya yaitu Catalyzon, sebuah perusahaan yang berfokus dalam pengelolaan sampah dan emisi nya secara bertanggung jawab menjadi sumber energi terbarukan dan material bernilai guna.

Dalam upayanya untuk mengatasi masalah sampah yang melanda, Gema berhasil membangun sebuah bisnis yang tidak hanya menghasilkan keuntungan ekonomi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi sosial dan lingkungan.

Melalui pendekatan inovatif yang terintegrasi, Gema mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang mampu mengubah sampah menjadi energi terbarukan dan bahan bernilai tinggi, serta platform digital yang mampu mengelola sampah dan emisinya secara bertanggung jawab.

Melalui perusahaannya yang inovatif, Gema berhasil menyisihkan ratusan wirausahawan lainnya dari berbagai negara di dunia.

“Saya sangat terhormat dan bahagia atas penghargaan yang saya terima dalam GSEA. Ini adalah pengakuan yang luar biasa bagi upaya keras dan dedikasi yang telah saya dan tim berikan,” kata Gema.

“Saya berterima kasih kepada GSEA atas kesempatan ini dan kepada tim saya yang mendukung visi kami. Penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi saya untuk terus melangkah maju dan mewujudkan visi kami dalam mengubah dunia melalui pengelolaan sampah yang berkelanjutan,”pungkasnya.