Semarak Ramadhan, SMP Islam Nidaul Hikmah Salatiga Gelar Sejumlah Kegiatan, dari Tarhib Hingga Baca Qur’an

tujuan kegiatan tersebut adalah bagian untuk menyiapkan peserta didik dalam menghadapi bulan Ramadhan 1444 H mendatang.

SMPIT Nidaul Hikmah Salatiga menggelar pembekalan siswa dalam tajuk Tarhib Ramadhan 1444 H pada, Jumat (17/3/2023) di Aula Serbaguna SMPIT Nidaul Hikmah, Randuacir, Salatiga.

SALATIGA, Banggasemarang.id –  Dalam rangka menyambut Ramadhan 1444H mendatang, SMPIT Nidaul Hikmah Salatiga menggelar pembekalan siswa dalam tajuk Tarhib Ramadhan 1444 H pada, Jumat (17/3/2023) di Aula Serbaguna SMPIT Nidaul Hikmah, Randuacir, Salatiga.

Disampaikan Kabid Humas Nurul Hidayah, dalam kesempatan acara, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah bagian untuk menyiapkan peserta didik dalam menghadapi bulan Ramadhan 1444 H mendatang.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan menjelang datangnya bulan Ramadhan, tujuannya adalah untuk membekali peserta didik dari sisi ruhiyah, maupun keilmuan dalam menghadapi bulan Ramadhan. Dan sebagai syiar kegembiraan menyambut datangnya bulan Ramadhan,”katanya.

Selain pembekalan tersebut juga kegiatan dilanjutkan dengan pawai keliling kampung membagikan jadwal imsakiah, pernak-pernik ramadhan dan juga syiar menyambut bulan Ramadhan kepada masyarakat.

“Setelah kegiatan pembekalan dilanjutkan dengan pawai sambut Ramadhan keliling kampung di sekitar lingkungan sekolah, sebagai syiar kepada masyarakat bahwa sebentar lagi bulan Ramadhan akan datang. Di samping syiar juga dibagikan jadwal imsakiyah dan pernak-pernik Ramadhan kepada masyarakat,”imbuh dia.

Sebagai informasi bahwa kegiatan-kegiatan tersebut adalah merupakan rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan 1444H. Selain itu juga ada Kajian Jelang Buka, Wakif Ghatering, Bukber, Sehari bersama Al Quran dan puncaknya adalah Itikaf.