Dunia Digital Terus Berkembang, Quatly Dorong Generasi Muda Terus Mencintai Seni Budaya

Quatly saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sarasehan Budaya yang diselenggarakan oleh DPRD Jawa Tengah pada Jumat (2/12/2022)

SURAKARTA, Banggasemarang.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri mendorong generasi muda untuk terus mencintai seni budaya ditengah berkembangnya unia digital.

Hal itu disampaikan oleh Quatly saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sarasehan Budaya yang diselenggarakan oleh DPRD Jawa Tengah.

Kegiatan itu digelar pada Jumat (2/12/2022) dilakuakan di tiga tempat yang berbeda, masing-masing di LPA Teladan Pajang Laweyan dengan topik “Digitalisasi seni budaya sebagai sarana generasi muda.”

Titik kedua bertempat di Balai RW Joyotakan Serengan Solo berjudul “Seni Budaya merupakan aset unggulan bangsa Indonesia.”

Kemudian dilanjutkan di titik terakhir bertempat di De’lima resto Jebres dengan topik “Pembinaan generasi muda dengan berkesenian.”

Quatly berharap meningkatnya pengaruh sosial media tidak menghalangi pemuda mencintai warisan leluhurnya.

Bahkan, seni dapat disebarluaskan melalui kemajuan teknologi dan pembinaan secara berkala. Beliau juga mendorong pembelajaran seni dan budaya terus diberikan di sekolah agar anak muda mendapatkan pemahaman sejak dini.

“Saya bangga dengan anak muda yang mencintai seni dan budayanya. Itu ditunjukan dengan pagelaran seni di setiap acara ini,”kata Quatly.

Quatly meyakini seni dan budaya akan perlahan dicintai anak muda sebagai generasi penerus selanjutnya.

“seni di Jawa Tengah memiliki berbagai macam corak dan jenisnya sehingga kekayaan ini harus selalu diwarikan hingga generasi muda,”kata politikus PKS ini.

Sarasehan budaya kali ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni diantaranya seni tari dan drama yang diisi oleh kelompok seni Joyotakan Serengan Solo.