Sukses Gelar Muswil, KAHMI Jateng Kini Punya 7 Presidium Baru, Siapa Saja?

SEMARANG, Banggasemarang.id – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Musyawarah Wilayah atau Muswil pada Sabtu-Ahad, 17-18 September 2022.

Kegiatan Lima tahunan ini berlangsung di MG Setos Hotel, Jalan Inspeksi, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Pada Muswil ke-V KAHMI Jateng ini, dibuka secara resmi oleh Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung pada Sabtu 17 September 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan, acara Dialog Kebangsaan secara panel yang diisi oleh sejumlah narasumber yang semuanya berasal dari alumni HMI dari tingkat Nasional.

Seperti, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung (Korpres MN KAHMI/Ketua Komisi II DPR RI), Zulfikar Arse Sadikin (Anggota Komisi XI DPR RI, Dr Abdul Kholik (Anggota DPD RI Dapil Jateng), Drs Chumaidi Syarif Romas (Ketum PB HMI 1976-1978) dan Prof. Siti Zuhro (Peniliti Senior BRIN/LIPI).

Selanjutnya dilakukan sejumlah kegiatan seperti laporan pertanggung jawaban dan sidang pleno serta dengan pemilihan tujuh presidium KAHMI Jateng secara musyawarah yang penuh khidmat dan lancar.

Sebelumnya, Masrifan Djamil mengharapkan Muswil dan Dialog Kebangsaan ini menjadi momentum untuk penguatan gerakan di Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI di Jateng.

“Yakni dengan aksi-aksi yang bermanfaat untuk umat dan rakyat lima tahun ke depan,”kata dia.

Kegiatan Muswil KAHMI Jateng sendiri akhirnya sukses dan dan lancar. Dalam kegiatan Muswil KAHMI Jateng ini, yang berlangsung dua hari dari Sabtu 17 September 2022 hingga Minggu 18 September 2022 menghasilkan tujuh presidium yang akan memimpin selama periode 2022 – 2027.

Pemilihan ketujuh presidium tersebut dilakukan secara voting yang menjunjung tinggi demokratis dan dilakukan penuh khidmat serta kekeluargaan yang dihadiri sejumlah perwakilan MD KAHMI di Kabupaten dan Kota se-Jateng.

Dari tujuh Presidium KAHMI Jateng periode 2022-2027 yang terpilih yakni sebagai berikut:

  1. Dr dr. H Masrifan Djamil, MPH, MMR
  2. Ferry Wawan Cahyono, S.Psi, MSi
  3. Dr H. Muh Haris, SS
  4. Dra Hj. Ida Chandra
  5. H. Teguh Suhardi
  6. Dr H. Hakim Junaedi, MAg
  7. Drs. Joko Purnomo