Mantap, Modal Rp10 Ribu Bisa Kenyang di Angkringan Mang Udin Kota Lama Semarang

Angkringan Mang Udin Kota Lama Semarang. (Foto: Tim Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Mengunjungi Kota Lama di Semarang kita tidak hanya melihat bangunan tua bersejarah, tetapi kita juga bisa menikmati kuliner yang ada di sekitarnya.

Namun demikian, jika berbicara tentang kuliner di tempat wisata biasanya harganya melangit. Tapi ada lho kuliner yang harganya terjangkau di Kota Lama, penasaran apa itu yuk simak hasil liputan tim Bangga Semarang berikut ini.

Angkringan Mang Udin namanya, nama yang sama dengan sang pemilik. Angkringan ini terletak persis di belakang Gereja Blenduk. Angkringan ini di buka mulai jam 10 pagi hingga jam 8 malam.

Angkringan yang berdiri sejak tahun 2009 ini menyediakan berbagai macam makanan seperti nasi bungkus, anaka gorengan, aneka minuman dan buah-buahan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp1.500 kamu bisa menikmati makanan di angkringan ini.

Untuk paket lengkap nasi bungkus, gorengan, dan minuman hanya merogoh kocek sekitar Rp10.000.

Walaupun harganya terjangkau Mang Udin tetap menjaga kualitas makanan yang beliau jual. Untuk gorengan beliau selalu menjual dalam keadaan fresh. Mang Udin juga menjaga kebersihan angkringannya.

“Gorengan disini saya membuat sendiri dan di goreng dadakan, biar di jual selalu dalam keadaan hangat,”kata Mang Udin, Minggu (11/9/2022).

Mang Udin dibantu dua karyawan dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Pendapatan omset kadang naik turun, jika sepi paling sedikit omset 200 ribu kalau ramai bisa sampai Rp 800 ribu sampai 1 juta omset nya.

Bagi wisatawan yang mau mampir ke Kota lama jangan lupa untuk mencicipi angkringan Mang Udin. Selamat Mencoba.

(Tim penulis Saptono, Yulaichah dan Anjas Yanasmoro Aji, S.H)