Relawan Pandanaran Bantu Korban Kebakaran di Bulustalan Semarang

SEMARANG, Banggasemarang.id – Relawan Pandanaran Kota Semarang membantu korban kebakaran yang terjadi di Jalan Bulustalan 3B Nomor 357, Semarang Selatan. Kejadian kebakaran tersebut sendiri terjadi pada Rabu (15/12/2021) kemarin.

Ketua Relawan Pandanaran, Arif Nurdin mengatakan pihaknya membantu melakukan evakuasi bersama sejumlah relawan, baik dari Pemerintah maupun relawan lainnya untuk membantu penanganan peristiwa yang mengakibatkan seorang mengalami luka bakar tersebut.

“Relawan Pandanaran hadir, untuk membantu korban kebakaran di Pusponjolo. Kegiatan ini sebagai simpati sekaligus membantu sesame,”kata Arif Nurdin, Kamis (16/12/2021).

Sebagai informasi, dua rumah yang dihuni lima keluarga di Bulustalan Semarang Selatan ludes terbakar. Menurut keterangan, kebakaran terjadi akibat akibat korsleting listrik.

Kejadian berawal sekitar jam 11.00 WIB pada Rabu (15/12/2021), saat penghuni rumah, Marmo (56) yang saat itu berada di luar rumahnya mencium bau terbakar, tiba-tiba api dan asap keluar dari dalam rumahnya dan membesar.

Peristiwa itu menyebabkan seorang korban yang dibawa ke RSUD Kariadi, yaitu Safira RA (8), anak ketiga dari Sri Rejeki (35), karena saat kejadian kebakaran masih dalam keadaan tidur.

Nama-nama korban kebakaran adalah Marno (56), Tri Hartanto (53), Sri Rejeki (35), Eka N (13) dan Safira RA (8) yang masih dalam perawatan di RSUD dr Kariadi Semarang.