Berita  

YBM PLN dan IZI Bagikan Paket Ramadhan untuk Supir Angkot

YBM PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah berikan paket Ramadhan kepada supir angkutan kota (angkot) di Kota Semarang. Jum’at (22/05/2020).

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang dimana ketika berbuat kebaikan akan dilipat gandakan kebaikannya, apalagi ditengah kondisi wabah covid-19 tidak hanya menyerang imunitas tubuh manusia, namun juga meruntuhkan kondisi ekonomi masyarakat. Penyebaran virus yang sangat cepat dan himbauan untuk melakukan social distancing telah mengakibatkan lesunya sektor informal seperti supir angkot.

Menanggapi kondisi tersebut YBM PT PLN UID Jateng & DIY bersama dengan IZI Jateng memberikan santunan berupa sembako kepada supir angkot sebanyak 50 paket.

Ketua YBM PT PLN UID Jateng & DIY, Mirwanto mengatakan “kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para supir angkot yang sedang kesulitan ditengah pandemi ini, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah bulan Ramadhan ini.” Katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi menyampaikan “Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah kebawah, ditambah lagi sudah mendekati lebaran kebutuhan pokok semakin bertambah.” Sampainya.

Selain itu, salah penerima santunan, Saiful berharap “semoga para dermawan yang memberikan bantuan ini diberikan pahala yang melimpah dan rezeki yang banyak dari Allah.” Harapnya.