Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD, Suharsono Siap Responsif Serap Aspirasi Rakyat

Suharsono juga berharap kepada seluruh anggota untuk menjaga kekompakan lembaga legislatif di Kota Semarang tersebut.

Empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang resmi dilantik melalui upacara sumpah janji dalam Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kota Semarang, Selasa (15/10/2024).

SEMARANG, Banggasemarang.id – Empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang resmi dilantik melalui upacara sumpah janji dalam Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kota Semarang, Selasa (15/10/2024).

Politisi PDI Perjuangan, Kadar Lusman, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang, kini kembali memimpin lembaga legislatif di ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Selain Kadar Lusman, juga dilantik tiga wakil ketua DPRD Kota Semarang, yakni Tunjung Pudyawati dari Partai Gerindra, Suharsono dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Wahyu ‘Liluk’ Winarto dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Suharsono dalam keterangannya mengatakan, dirinya bersama para pimpinan DPRD Kota Semarang beserta seluruh anggota siap responsif menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat.

Suharsono juga berharap kepada seluruh anggota untuk menjaga kekompakan lembaga legislatif di Kota Semarang tersebut.

“Kita berharap pelantikan pimpinan ini menjadi simbol bagi lembaga untuk menjaga kekompakan, meningkatkan semangat kinerja, serta memastikan aspirasi rakyat terserap dengan baik sehingga menjadi kebanggaan masyarakat,”imbuhnya.

Secara khusus, legislator PKS dari daerah pemilihan (dapil) 5 Kota Semarang ini juga berharap sinergitas antara DPRD dan Pemkot Semarang terus terjaga dalam membangun Kota Semarang.

Suharsono mengatakan, selama lima tahun terakhir, Pemkot Semarang dan DPRD telah menjalin kerja sama yang baik dalam menyelesaikan berbagai tugas.

Sehingga, kata Suharsono, diharapkan kerja sama ini dapat ditingkatkan lagi untuk lima tahun mendatang, mengingat tantangan yang dihadapi semakin berat.
“Lembaga DPRD dan kolaborasi kerja kolektif juga harus ditingkatkan antara DPRD dan Pemkot utamanya dalam memberikan respons cepat terhadap persoalan kerakyatan di Kota Semarang, seperti penanganan stunting, ketahanan pangan, inflasi dan persoalan lainnya,”pungkasnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang memberikan sambutan dan menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif.