Gelar Kemah Ukhuwah, SMPIT Nidaul Hikmah Latih Kemandirian dan Tanggungjawab Siswa

SALATIGA, Banggasemarang.id – Dalam rangka melatih kemandirian dan tanggung jawab siswa, SMPIT Nidaul Hikmah menggelar Kemah Ukhuwah yang dilaksanakan pada Rabu – Jumat, 20 – 24 Semptember 2023 lalu di Camping Ground Kuncen, Kabupaten Semarang.

Imam Wijayanto, selaku ketua panitia mengatakan bahwa Kemah Ukhuwan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sekali yang diikuti oleh kelas 7 dan siswa yang belum mengikuti pada tahun sebelumnya, dengan salah satu tujuannya adalah melatih kemandirian dan tanggungjawab siswa.

“Kemah Ukhuwah ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan peserta kelas 7 dan siswa yang belum pernah ikut. Tujuan kegiatan ini diantaranya adalah agar anak-anak bisa berlatih mandiri dan juga tanggung jawab,”jelas Imam.

Kemah Ukhuwah yang dilaksanakan selam tiga hari tersebut diikuti kurang lebih 150 siswa kelas 7 dan kelas 8 yang belum mengikuti tahun sebelumnya.

Selama tiga hari para peserta mengitkuti semua rangkaian kegiatan yang telah dirancang oleh panitia, seperti Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, Jelajah Alam dan juga Pentas Seni yang tidak kalah menarik.

Heru Gunawan, selaku Ketua Gugus Depan SMPIT Nidaul Hikmah berharap bahwa kegiatan ini bisa memberikan dampak  yang positif bagi para perserta, seperti yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegaitan ini memberikan dampak positif bagi siswa, seperti yang ,menjadi tujuan dari kegiatan ini,”kata Heru.

Para perserta begitu antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Salah satunya terlihat ketika para peserta menampilkan karya pentas seni, sangat beragam dan penuh kreativitas.