Agung BM Terima Penghargaan The Best Legislator Award

Ketua Panitia Stefy Thenu menyebut figur legislator yang terpilih mendapatkan penghargaan ini adalah para legislator yang berdasarkan pantauan dan kajian yang dilakukan penyelenggara.

Malam Penganugerahan The Best Legislator Award 2023, di, Jumat (4/8/2023) malam di Gradhika Bakti Praja, Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang.

SEMARANG, Banggasemarang.id – Politisi muda Jawa Tengah, Agung Budi Margono atau yang akrab disapa Agung BM menerima penghargaan The Best Legislator Award 2023. Agung BM menerima penghargaan tersebut bersama 11 legislator lainnya dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, hingga DPR RI.

Malam penghargaaan yang diselenggarakan Berlian Organizer dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Tengah tersebut diserahkan pada Malam Penganugerahan The Best Legislator Award 2023, di, Jumat (4/8/2023) malam di Gradhika Bakti Praja, Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang.

Agung BM yang juga politikus muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng ini mengaku berbahagia mendapatkan penghargaan tesebut. Dirinya berharap dengan anugerah itu bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih apresiasinya, ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih berkontribusi dan menjadi manfaat bagi masyarakat,”kata pria yang juga maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Dapil Jateng I (Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga) ini.

Agung BM sendiri merupakan sosok yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia legislatif. Dirinya terpilih sejak tahun 2004 di DPRD Kota Semarang hingga saat ini di DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Berbagai pengalaman dan prestasi menjadikan sosok legislator yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Syariah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jateng ini sebagai salah satu sosok politisi muda berpengaruh di Jateng.

Sementara, Ketua Panitia Stefy Thenu menyebut figur legislator yang terpilih mendapatkan penghargaan ini adalah para legislator yang berdasarkan pantauan dan kajian yang dilakukan penyelenggara.

Sejumlah kriteria itu diantaranya berhasil mengakomodasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, mengemban amanat dan aspirasi masyarakat, serta memiliki rekam jejak yang baik dan tidak terlibat dalam kasus korupsi.

”Dengan demikian, para tokoh tersebut sangat layak untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang, apalagi terbukti sebagian besar legislator penerima penghargaan ini merupakan legislator petahana yang telah beberapa kali menang Pemilu,”kata Stefy.

Daftar penerima penghargaan The Best Legislator Award 2023

  1. Arsul Sani (Wakil Ketua MPR RI)
  2. Firman Soebagyo (Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI)
  3. Fadholi (Anggota Komisi IX DPR RI)
  4. Alwi Basri (Ketua Komisi D DPRD Jateng)
  5. Muhammad Ngainirrichadl (Sekretaris Komisi B DPRD Jateng)
  6. Agung Budi Margono (Anggota Komisi C DPRD Jateng)
  7. Mohammad Saleh (Ketua Komisi A DPRD Jateng)
  8. Ahmad Ridwan (Anggota Komisi E DPRD Jateng)
  9. Hindun (Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan)
  10. Sri Fahrudin Bisri Slamet (Ketua DPRD Demak)
  11. Siswanto (Wakil Ketua DPRD Blora)
  12. Frans Suharmaji (Wakil Ketua DPRD Purworejo)