Kokohkan Nilai Budaya, MPC Pemuda Pancasila Salatiga Gelar Nguri-uri Media Tradisional

Kegiatan nguri-uri media tradisional itu diharapkanbisa mengokohkan nilai budaya di Indnoesia sebagai pilar kehidupan di masyarakat.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Salatiga menggelar kegiatan nguri-uri media tradisional untuk mengokohkan nilai budaya Pancasila, pada Sabtu (27/5/2023) di Kota Salatiga. (Foto: Panji/bangga semarang)

SALATIGA, Banggasemarang.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga menggelar kegiatan nguri-uri media tradisional untuk mengokohkan nilai budaya Pancasila, pada Sabtu (27/5/2023) di Kota Salatiga.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua MPC PP Kota Salatiga Eko Niryogo. Kemudian hadir juga ketua bidang Pendidikan, SDM, pariwisata, dan seni budaya MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Agung Budi Margono yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Salatiga Heru Prasetyo mengharapkan kegiatan sinergitas antara MPC Pemuda Pancasila Kota Salatiga dengan MPW Pemuda Pacnasila Jateng terus berjalan.

“Kami ucapakan terimakasih kepada Mas Agung BM sebagai salah satu pengurus MPW Pemuda Pancasila Jateng ikut menyukseskan nguri-uri budaya tradisional, harapannya kedepan mas Agung terus bisa bersinergi untuk sinergi supaya budaya ini terus menjadi pilar pancasila, Pancasila abadi, jaya terus mas Agung BM,”kata Heru.

Sementara, Agung BM dalam paparannya mengharapkan kegiatan nguri-uri media tradisional itu bisa mengokohkan nilai budaya di Indonesia sebagai pilar kehidupan di masyarakat.

Apalagi, kata Agung, Kota Salatiga dikenal sebagai kota toleransi, tempat yang tepat untuk merawat nilai-nilai Pancasila.

“Pemuda Pancasila sebagai ormas dan organisasi kepemudaan diharapkan menjadi pelopor aktor utama menanamkan nilai-nilai pancasila dengan keragaman dan juga budaya yang adiluhung yang sudah ada,”pungkas legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.