Gayeng, Belasan Ribu Masyarakat Joged Gaya Semarangan Saat HUT Kota Semarang ke-476

Tema yang diusung dalam puncak perayaan Hari Jadi Kota Semarang 2023, yaitu "Bersama Kita Kuat, Solid, Semarang Semakin Hebat."

JOGET SEMARANGAN. Wali Kota Semarang Mbak Ita bersama ribuan masyarakat menggelar joget khas Semarangan pada Selasa (2/5/2023). (Foto: Dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke-476 disambut antusias oleh 11.476 masyarakat kota Semarang pada Selasa (2/5/2023) di halaman balaikota dan jalan Pemuda Kota Semarang.

Dalam rangka merayakan HUT ke-476 Kota Semarang atau Hari Jadi Kota Semarang 2023, memang ada sejumlah serangkaian acara yang dimulai Selasa (2/5/2023).

Kali ini, tema yang diusung dalam puncak perayaan Hari Jadi Kota Semarang 2023, yaitu “Bersama Kita Kuat, Solid, Semarang Semakin Hebat.”

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak masyarakat untuk mengenal kembali kebudayaan-kebudayaan asli kota Semarang.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu mengenalkan kembali Nasi Glewo khas Kota Semarang dan mengajak masyarakat untuk berjoget bersama dengan gerak tarian khas Kota Semarang.

“Hal ini bagaimana menggali kembali kuliner namanya Nasi Glewo. Nasi Glewo ini sebenarnya asli dari kota Semarang tetapi tidak banyak orang tahu,” ucapnya di Halaman Balaikota, Selasa (2/5/2023).

“Kemudian juga tarian, jadi bagaimana kita mengajak seluruh masyarakat dengan kekompakan bersama dengan joget Semarangan,”imbuhnya.

Selain acara tersebut, HUT ke-476 Kota Semarang juga diisi dengan pegiatan penyerahan Kado Mbak ITA berupa KTP bagi warga yang berulang tahun ke 17 pada 2 Mei 2023.

Kemudian launching Batik Khas Semarangan, KKPD ID Card Tap Cash, Panutan Pembayaran PBB, Launching Kenita Libas, Petani Cilik, Remaja Tani, Detektif.

Selanjutnya penandatanganan MOU Kedung Sepur dan penyerahan Hadiah Lomba Rangkaian Hari Jadi ke 476 Kota Semarang.