Quatly Abdul Kadir Alkatiri Hadiri Halal Bihalal Bersama Gubernur Jateng dan Forkopimda

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri turut menghadiri kegiatan halalbihalal yang digelar oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (2/5/2023) di kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang.

SEMARANG, Banggasemarang.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri turut menghadiri kegiatan halalbihalal yang digelar oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (2/5/2023) di kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Acara itu dihadiri seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, kepala daerah beserta Forkopimda dari berbagai daerah, serta perwakilan forum lintas agama di Jawa Tengah.

Acara halalbihalal dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Silaturahmi dengan Gubernur Ganjar diawali rombongan tamu VIP, terdiri dari bupati/ wali kota dan Forkompimda daerah yang hadir. Setelah itu, rombongan dari ASN Pemprov Jateng dan dari seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jateng.

Tampak kepala daerah yang hadir, antara lain Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang tiba sekitar pukul 10.25 WIB. Kemudian, tampak Bupati Grobogan Sri Sumarni, Bupati Kendal Dico Ganinduto, dan banyak kepala daerah lain yang hadir.

“Halal bihalal mengandung arti saling melepaskan, menguraikan, mencairkan, atau menormalkan, alhamdulillah hari ini (2/5/2023) bisa hadir dalam acara halalbihalal dengan Gubernur dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Semarang,”kata Quatly yang juga legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng ini.

Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, acara tersebut merupakan momentum bersama untuk bertemu dan bersilaturahmi. Acara halalbihalal di Kantor Pemprov Jateng itu awalnya akan digelar pada Selasa (25/4/2023), pekan lalu.

Namun, karena ada aturan dari kementerian agar instansi pemerintah menunda acara halalbihalal di kantor, acara baru dapat dilakukan hari ini.

“Sebenarnya masuk hari pertama kami akan langsung open house antarinstansi, termasuk dengan masyarakat di sekitar kantor Pemprov Jateng. Tapi, karena kemarin ada larangan, maka kami bereskan dulu sampai arus balik berjalan tuntas. Dan hari ini, Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan itu,” kata Ganjar usai acara.

Halalbihalal tahun ini menjadi halalbihalal terakhir Ganjar Pranowo dalam penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah.