Kampus  

Hadirkan Legislator dan GM Telkom, STIE Totalwin Gelar Talkshow Kewirausahaan

Agung BM ini menjelaskan seorang wirausaha harus mempunyai modal berupa mental tidak takut gagal.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Totalwin Semarang menggelar talksow kewirausahaan bertemakan "Toward Young Creative Entrepreneur '' pada Kamis (6/4/2023) di Kampus Manyaran Gedongsongo, Kota Semarang. (Foto: Dok. STIE Totalwin)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Totalwin Semarang menggelar talksow kewirausahaan dengan tema “Toward Young Creative Entrepreneur ” pada Kamis (6/4/2023) di Kampus Manyaran Gedongsongo, Kota Semarang.

Kegiatan talkhsow ini diikuti ratusan peserta dari STIE Totalwin dan delegasi mahasiswa tamu dari kampus Udinus, ASM Santa Maria, dan UKSW Salatiga.

Bertindak sebagai narasumber adalah anggota DPRD Jateng dan anggota Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jateng Agung Budi Margono dan juga General Manager (GM) PT Telkom Pribadi Nirwana.

Dalam paparannya, narasumber yang akrab disapa Agung BM ini menjelaskan seorang wirausaha harus mempunyai modal berupa mental tidak takut gagal.

Selain itu mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang cepat dan memahami konsep kekinian dan kedisinian.

“Mental seorang pengusaha harus dibentuk dengan baik agar usaha yang dijalani bisa sukses dan berjalan lancar,”kata pria yang juga salah satu pengusaha di Jateng ini.

Tak hanya itu, Agung mengajak mahasiswa untuk bergabung dalam dunia ekonomi kreatif yang diinisiasi di Incubator Business Center(IBC)-Disperindag Jateng,”

“Silahkan kepada mahasiswa yang bergerak di bidang ekonomi kreatif bergabung di IBC Semarang,”ujarnya.

Sementara, GM Telkom Semarang Pribadi Nirwana menegaskan memulai bisnis di era digital bisa diawali dengan ide dan gagasan yang terbuka.

“Kami di PT Telkom menyediakan fasilitas untuk memunculkan dan mengembangkan ide dan kreatifitas di zaman serbadigital, seperti program Indigo dan lainnya,”kata Pribadi.