Kampus  

IKOR UNIMUS-FIK UNNES Gelar FGD Rintisan Kerjasama Implementasi Merdeka Belajar

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNNES Tandiyo Rahayu menyambut dengan senang hati maksud kedatangan prodi IKOR UNIMUS..

Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rintisan Kerjasama dengan Fakultas ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Selasa (14/2/2023).

SEMARANG, Banggasemarang.id – Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rintisan Kerjasama dengan Fakultas ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Selasa (14/2/2023).

Dalam kunjungan ke Gedung Dekanat FIK UNNES tersebut dipimpin oleh Ketua Prodi, Andre Yogaswara, didampingi Kepala Tata Usaha FKM, dan jajaran dosen IKOR FKM UNIMUS. Sementara itu, jajaran FIK UNNES dipimpin oleh Dekan, Prof Tandiyo Rahayu didampingi Wakil Dekan I, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Kepala Laboratorium IKOR FIK UNNES.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNNES Tandiyo Rahayu menyambut dengan senang hati maksud kedatangan prodi IKOR UNIMUS.

“Terimakasih saya ucapkan kepada IKOR UNIMUS, yang telah menjalin komunikasi dengan kami. FIK UNNES sangat welcome, kegiatan-kegiatan apa saja yang mau dikerjasamakan kami siap,”ungkapnya.

Sementara itu, kaprodi IKOR UNIMUS memaparkan maksud dan tujuan serta ruang lingkup kerjasama yang mencakup Tri Dharma perguruan tinggi yaitu bidang Pendidikan, bidang Penelitian dan bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

“Terimakasih banyak kedatangan kami diterima dengan sangat baik. Sebagai prodi yang baru berdiri, kami dari IKOR UNIMUS berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas, salah satunya melalui kerjasama dengan FIK UNNES,”paparnya.

Antara UNIMUS dengan UNNES sebelumnya sudah terjalin kerjasama antar universitas dalam bentuk nota kesepahaman (Memorandum of Understanding). Sehingga, kegiatan FGD yang dilakukan merupakan bagian dari Implementation of Arrangement (IA).

Hasil diskusi merumuskan beberapa rencana kegiatan yang dapat dilakukan secara kolaborasi antara prodi IKOR UNIMUS dengan prodi IKOR UNNES seperti implementasi Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka, kuliah tamu, joint research, dan joint publikasi karya ilmiah.