DPRD Jateng Berikan Materi Penguatan Demokrasi Daerah di Salatiga

Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah memberikan materi Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah di hadapan puluhan Warga Kota Salatiga.

SALATIGA, Banggasemarang.id – Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Ida Nurul Farida memberikan materi sosialisasi penguatan demokrasi daerah di hadapan puluhan Warga Kota Salatiga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jumat, 9 Desember 2022 di Aula Kecamatan Tingkir merupakan program kerja DPRD Jawa Tengah.

“Demokrasi berasal dari kata demos yang berarti rakyat dan kratos yang bermakna pemerintahan, bisa ditarik kesimpulan demokrasi bearti pemerintahan rakyat,”ungkap Ida Nurul Farida dalam paparannya.

Harapan dan pesan yang diutarakan Ida Nurul Farida agar masyarakat luas semakin pintar dan paham pemerintahan baik di Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Hal tersebut bisa pahami ketika masyarakat dihadapkan dengan pemilu.

“Harapan di saat Pemilu bisa melihat calon pemimpin, ingin punya pemimpin yang baik kita harus memilih pemimpin yang baik pula,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Muh Haris Mantan Wakil Walikota Salatiga 2 Periode, Latif Nahari Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, Nono Rohana Anggota DPRD Salatiga Serta Heriyanto Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tingkir.

Sementara, Muh Haris menyampaikan dua pesan hal dalam penguatan demokrasi yang baik yaitu pertama, rakyat pemilik kedaulatan tertinggi serta yang kedua, Tuhan sebagai Inspirasi pemimpin dalam mengambil kebijakan.

“Pertama Rakyat melek demokrasi, demokrasi akan kuat sehingga bapak ibu bisa memilih pemimpin yang berkualitas dan yang kedua pemimpin menjadikan Tuhan sebagai Inspirasi dalam mengambil kebijakan, takut akan Tuhan apabila mengambil kebijakan yang salah,’’tandasnya.