Jelang Tampil Event Internasional, Agung BM Beri Motivasi Khusus Kepada Delegasi ‘Ratoh Jaroe’ SMAN 4 Kota Semarang

SEMARANG, Banggasemarang.id – Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono hadir dan memberikan motivasi khusus dalam briefing terakhir pemberangkatan tim delegasi Ratoh Jaroe SMAN 4 Kota Semarang untuk mengikuti event internasional “19th Thailand International Folklore Festival 2022” di Ruko Grafika Banyumanik, Selasa (11/10/2022) lalu.

“Ratoh Jaroe ini merupakan salah satu ekstrakurikuler yang berada di SMAN 4 Kota Semarang dan membidangi potensi minat bakat di kalangan siswa terutama pengembangan seni tari. Sudah banyak perlombaan besar yang diikuti dan prestasi yang ditorehkan oleh Ratuh Jaroe SMAN 4 Semarang mulai dari skala lokal sampai nasional,”kata Pelatih dari Ratoh Jaroe Zulfikar.

“Selain itu, beberapa kali juga tampil di berbagai acara resmi seperti HUT Polda (10 September 2019), Opening ceremony ASEAN School Games (18 Juli 2019), Apel Kebangsaan Merah Putih (17 Maret 2019), World Day Dance (29 April 2019) dllnya,”imbuhnya.

Sementara, dalma sambutannya Agung BM selaku Aleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil kota Semarang tentu sangat senang dan bangga sekali ada perwakilan siswa kota Semarang yang terpilih mewakili dan menjadi representasi Indonesia di ajang “19th Thailand International Folklore Festival 2022” yang diselenggarakan pada tanggal 19-26 Oktober 2022.

“Tentunya, ini kesempatan yang langka dan berharga bisa mengenalkan kesenian dan kebudayaan Indonesia di tingkat dunia yang dihadiri oleh 15 negara. Dalam kesempatan lainnya ke depan, Insya Allah kami siap berkolaborasi dan support terhadap program kegiatan positif lainnya,”kata Agung BM.