Quatly Abdulkadir Dorong Anak-anak Muda untuk Menjadi Legislator

SEMARANG, Banggasemarang.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri memberikan motivasi dalam Sekolah Legislatif.

Kegiatan ini digelar oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Quatly mengatakan pentingnya partisipasi aktif anak-anak muda untuk memasuki Lembaga legislative.

“Perlu partisipasi aktif orang-orang muda yang memiliki kompetensi untuk mempersiapkan diri masuk ke lembaga legislatif dalam rangka memperbaiki citra lembaga legislatif,”kata Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri saat menjadi narasumber dalam Sekolah Legislatif bertema “Pentingkah legislator di kampus?” pada Jumat (7/10/2022) di Unissula Semarang.

Lebih lanjut, Quatly mengatakan sekolah legislatif ini menjadi penting agar mahasiswa yang memiliki keminatan memiliki bekal

Di sisi lain, Quatly yang merupakan legislator PKS itu juga mengatakan DPR dan DPRD harus diisi dengan para wakil rakyat yang memiliki kompetensi.

“Agar lembaga legislatif di masa depan bisa diisi oleh para wakil rakyat yang memiliki kompetensi, generasi muda bisa memahami proses-proses legislatif dalam tata kelola bernegara, sejak dini,”pungkasnya.