Tingkatkan Skill Menulis, Bangga Semarang Menggelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Kaum Muda

SEMANGAT BERKARYA. Belasan peserta mengikuti pelatihan Jurnalistik Bangga Semarang pada Sabtu (10/9/2022) hingga Ahad (11/9/2022). (Foto: Dicky Hermawan/Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Komunitas Bangga Semarang menggelar pelatihan jurnalistik bagi kaum muda dari berbagai kota. Bekerjasama dengan Bank Jateng pelatihan yang bertemakan “Build a New Character Through Journalism” Itu digelar di Surya Boutiqe Hotel Semarang (10/8).

Para narasumber terdiri dari Agung BM selaku Founder Bangga Semarang, Dwi Founder dari Pacitanku dan Abduh Imanulhaq dari Tribunnews.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini dilaksankan atas keprihatinan komunitas bangga Semarang akan maraknya berita hoax maupun berbentuk provokasi yang menyebar di masyarakat luas. Hal ini perlu diadakan bimbingan maupun pemberian wawasan edukasi melalui pelatihan jurnalistik.

Agung BM selaku Founder Bangga Semarang mengatakan selain menjaring perekrutan anggota baru juga sekaligus memberikan wawasan skill jurnalistik bagi kaum muda. “Dikarenakan saat ini terjadi keadaan minim literasi,”katanya.

Sementara, teori jurnalistik juga disampaikan oleh Dwi Purnawan dari Pacitanku dan Abduh Imanulhaq dari Tribun Jateng.

Anjas Salah satu peserta dari Salatiga mengatakan pelatihan seperti ini harus selalu dilaksanakan sampai ke generasi berikutnya.

“Saya senang mengikuti pelatihan ini karena mendapat ilmu serta relasi baru,”tandas dia.

Sebagai informasi, Komunitas Bangga Semarang adalah sarana wadah informasi maupun kegiatan di berbagai bidang seperti UMKM, Jurnalistik, seni dan lain sebagainya.

Inayatul Husna, salah satu anggota Bangga Semarang mengatakan komunitas Bangga Semarang berusaha selalu hadir di setiap elemen masyarakat Semarang dalam berbagai kegiatan maupun penyelesaian problematika.

“Dengan ini Bangga Semarang akan merangkul setiap elemen masyarakat tanpa terkecuali kaum muda,”kata Husna. (Anjas Yanasmoro Aji)