Semarak! Ratusan Warga Ikuti Gowes PKS Sidomukti Bareng Wawali

SALATIGA, Banggasemarang.id –  Ratusan warga Kecamatan Sidomukti pecinta sepeda mengikuti kegiatan Gowes PKS Sidomukti Bareng Pak Haris, Minggu (20/2).

Start dari Lapangan Pancasila, para peserta keliling wilayah Kecamatan Sidomukti dengan rute sejauh sekitar 10 km. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Sidomukti ini menghadirkan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris Anggota FPKS DPRD Jawa Tengah Ida Nurul Farida .

Tidak hanya itu, beberapa anggota FPKS DPRD Kota Salatiga juga ikut meramaikan. Diantaranya Latif Nahari (Wakil Ketua DPRD), M. Fathur Rahman (Anggota DPRD Dapil Sidomukti), dan Nono Rohana (Anggota DPRD Dapil Tingkir).

Muh Haris, Wakil Walikota Salatiga yang juga Ketua DPW PKS Jawa Tengah sangat mengapresiasi kegiatan gowes ini.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk bergabung dengan PKS melalui berbagai komunitas olahraga, hobi, kesenian, dan apa saja kegiatan yang positif untuk bangsa. PKS siap untuk menampung dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan gowes bareng ini. Sangat semarak. Antusiasme masyarakat luar biasa. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggiatkan berbagai komunitas baik olahraga, hobi, maupun kesenian. Termasuk PKS juga siap menampung berbagai komunitas yang ada. Terima kasih atas partisipasinya. Masyarakat sehat, Indonesia kuat,” kata Muh. Haris.

Hal senada disampaikan oleh Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga imunitas tubuh di masa pandemi dengan rajin berolahraga. Salah satunya dengan bersepeda atau gowes. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Di masa pandemi yang masih berlangsung, saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga imunitas tubuh. Imunitas tubuh bisa terjaga salah satunya dengan rutin berolahraga. Gowes kali ini juga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Di samping juga bisa bersilaturrahim dengan sesama. Karena pandemi masih berlangsung, saya terus mengingatkan kepada warga agar terus mematuhi protokol kesehatan,” kata Ida Nurul Farida.

Dwi Pujiyanto, Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti yang menyelenggarakan acara ini sangat berterima kasih kepada para peserta. Kegiatan ini dirasa sukses karena peserta yang hadir melebihi target.

Para peserta kumpul di Lapangan Pancasila kemudian keliling wilayah Kecamatan Sidomukti dan finish di Soto Tawang, Kembangarum, Dukuh, Salatiga. Ia mengungkapkan kegiatan gowes bareng akan digelar rutin setiap bulan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang luar biasa sambutannya. Peserta yang hadir pagi ini melebihi target yang diinginkan oleh panitia. Kami sangat senang kesadaran diri masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana rutin,” kata Dwi Pujiyanto.

Semua peserta yang berhasil sampai tempat finish menikmati soto gratis dari panitia. Tidak hanya itu, panitia juga menyedikan puluhan doorprize bagi peserta, seperti jersey, helm sepeda, botol minum, topi, kaos tangan, dan lainnya.