Yoyok-Joss Optimis Menangi Pilkada, Survei Diklaim Sudah 55 Persen

SEMARANG, Banggasemarang.id — Calon Wali Kota Semarang AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi mengutarakan optimismenya mampu meraih kemenangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 27 November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh pria yang juga CEO PSIS Semarang itu saat memberikan sambutan dalam konsolidasi ratusan kader, simpatisan dan relawan PKS dari 177 kelurahan se-Kota Semarang pada Ahad (8/9/2024) di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

“Awal sebelum deklarasi partai pengusung, elektabilitas kita baru sekitar 16 persen, kemudian setelah deklarasi partai pengusung, kita naik 36 persen, kemudian kita terus berproses, mas Joko Santoso bergabung dan kini elektabilitas kita mencapai 55 persen, Insyaallah kita menjemput kemanangan,”kata Yoyok.

Namun demikian, Yoyok meminta semua relawan, kader dan simpatisan dari PKS dan juga partai politik pengusung tidak cepat puas dan tetap hati-hati.

Selain itu, politisi partai Demokrat itu juga meminta semua relawan untuk terus bergerak dan berjuang untuk memenangkan Pilkada Kota Semarang 27 November mendatang.

“Walau sudah bagus, Pilkada Kota Semarang sangat kompetitif, sehingga kita harus tetap bergerak dan berjuang, dan tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan PKS yang terus berjuang bersama kami untuk menuju Semarang maju dan bermartabat,”jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, Yoyok juga sedikit membocorkan visi dan misinya untuk membangun Kota Semarang jika terpilih menjadi wali kota dalam Pilkada Kota Semarang.

“Tentu yang menjadi visi dan misi adalah Semarang maju bermartabat, kemudian diturunkan menjadi program kerja, dimana salah satunya adalah kita ingin mewujudkan Pendidikan gratis dari SD dan SMP untuk semua siswa, tidak hanya negeri tapi juga sekolah swasta,”papar Yoyok.

Secara khusus, Yoyok juga menyampaikan maksud tagline yang diusungnya bersama Joko Santoso, yakni ‘Bocahe Dewe.’

Menurut Yoyok, tagline tersebut memiliki makna bahwa dirinya bersama Joko Santoso adalah representasi warga Kota Semarang.

“Saya dan mas Joko asli Semarang, dan berniat membangun Semarang maju dan bermartabat,”tukasnya.

Tak hanya itu, Yoyok juga mengapresiasi kerja keras kader PKS Kota Semarang dalam mengusung dirinya yang berpasangan dengan Joko Santoso.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kawan-kawan PKS yang telah berjuang bersama saya dan mas Joko Santoso, kita berkeyakinan untuk sama-sama memenangkan Pilkada Kota Semarang tahun 2024 bersama PKS dan kawan-kawan partai koalisi lainnya,”pungkasnya.