Rahasia Kelezatan Nasi Ayam Bu Pini yang Memikat Lidah di Kota Semarang

Kebersihan dan kenyamanan tempat makan turut menjadi daya tarik utama Bu Pini.

SEMARANG, Banggasemarang.id – Bagi warga Semarang, aroma harum nasi ayam Bu Pini bukanlah hal yang asing. Kuliner legendaris yang satu ini menjadi magnet tersendiri di Kota Lumpia, tak hanya bagi penduduk setempat, namun juga para wisatawan yang tak bisa menyembunyikan kegemarannya.

Setiap hari, nasi ayam Bu Pini terbuka mulai dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB, memberikan peluang bagi semua kalangan untuk menikmati sajian khas Semarang yang tak pernah lekang oleh waktu. Menu ini begitu diminati, terutama yang disajikan oleh Bu Pini, yang tak jarang menjadi incaran para pengunjung.

Setiap hidangan nasi ayam Bu Pini mengusung cita rasa khas Semarang. Satu porsi menggoda ini terdiri dari nasi gurih, sayur labu, setengah telur bacem, krecek, suwiran ayam, dan kuah opor yang menggoda selera, disajikan dengan apik di atas piring berdaun pisang. Paduan rasa manis, gurih, dan pedas menjadi ciri khas yang membuat lidah setiap pengunjung merasakan nikmatnya kulinernya.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menambahkan berbagai menu pendamping, seperti aneka sate-satean, martabak, gorengan, dan kerupuk, untuk melengkapi pengalaman kuliner mereka. Dengan harga terjangkau, satu porsi nasi ayam hanya dibanderol Rp12.000, sedangkan harga lauk tambahan dimulai dari Rp3.000 saja.

Kebersihan dan kenyamanan tempat makan turut menjadi daya tarik utama Bu Pini. Suasana yang bersih dan nyaman membuat pengunjung merasa betah dan menjadi salah satu alasan tempat ini selalu dipadati oleh para pecinta kuliner. Tokoh kuliner Nusantara mendiang Bondan Winarno pun pernah menikmati hidangan di sini, memberikan godaan lebih untuk mencoba sajian khas Bu Pini.

Kedai ini dapat ditemukan di dua lokasi, yaitu Gang Pinggir No. 75, Kranggan, Semarang Tengah, Semarang, dan Jalan Anjasmoro Raya No. 56B, Karangayu, Semarang Barat, Semarang. Untuk yang berada di sekitar Simpang Lima, jaraknya hanya sekitar 2.7 kilometer atau 6 menit dengan menggunakan kendaraan.

Jika berangkat dari Simpang Lima, arahkan langkah ke Jalan Pandanaran, lalu belok kiri menuju Jalan Gajahmada. Dari sana, ambil arah kanan ke Jalan Wahid Hasyim sejauh 900 meter. Setelah itu, belok kanan menuju Gang Pinggir sejauh 250 meter hingga mencapai tujuan akhir.

Inilah keunikan dan kelezatan nasi ayam Bu Pini yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Kota Semarang, sebuah kuliner legendaris yang mengundang selera dan membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman kuliner tak terlupakan.