Wali Kota Hendi Turut Hadiri Donor Darah yang Digelar Sejumlah Lembaga Sosial

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi turut menghadiri kegiatan donor darah yang digelar oleh sejumlah organisasi social pada Sabtu (22/1/2022). (Foto: Inayatul Husna)

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi turut menghadiri kegiatan donor darah yang digelar oleh sejumlah organisasi social pada Sabtu (22/1/2022) di Markas Batalyon Arhanud 15/ DBY Kodam IV Diponegoro.

Sejumlah organisasi tersebut adalah G1000IB (Gerakan 1000 Rupiah Per Hari Indonesia Berbagi), Aksi Insan Mulia (AIM), Lazis Baiturrahman, RSUP Dr Kariyadi, WN88 Unit 04 Jateng, Permusindo (Perempuan Muslimah Inspiratif IndonesiaIndonesia) dan KWS (Komunitas Wong Semarang) dan DBY Kodam IV Diponegoro.

Kegiatan kolaborasi tersebut dihadiri oleh Letkol ARH Muda Setiawan, yang merupakan Komandan Batalyon Arhanu.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota melakukan cek kesehatan yang harapannya bisa ikut menjadi pendonor pada kegiatan tersebut. Namun niat baik Mas Hendi nampaknya belum sejalan dengan kondisi fisiknya, yang setelah dicek oleh tim medis dari RSUD Kariadi Semarang, dinyatakan belum bisa menjadi pendonor pada kesempatan tersebut.

Sementara, Aksi Insan Mulia yang menjadi salah satu pemrakarsa event donor darah, yang diwakili oleh Hessa Kartika, Manajer Operasional dan SDM, menyatakan bahwa di era sekarang ini, untuk memperluas manfaat bagi kepentingan ummat, tidak bisa melepaskan diri dari sinergi dan kolaborasi dengan berbagai lembaga, komunitas, organisasi dan bahkan institusi.

Senada dengan Hessa, Metta Tantra, Ketua G1000 pun menyatakan, kebersamaan bisa membantu sesama dengan optimal dan merata. Tidak terjadi penumpukan bantuan dengan pemetaan yang jelas.

“Donor darah adalah salah satu bentuk sedekah. Sedekah itu akan mendapatkan keberkahan dalam hidup dan tambahan rezeki,”katanya.