Genuk Juara Umum Kejurcab Pencak Silat NU Pagar Nusa Kota Semarang

JUARA. Kontingen Kecamatan Genuk, Kota Semarang berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang

SEMARANG – Kontingen Kecamatan Genuk, Kota Semarang berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang pada Ahad (23/1/2022) yang digelar di Hall Balaikota Semarang.

Sekda Izwar Aminuddin didampingi para tokoh dan pengurus Pagar Nusa Kota Semarang kemudian memberikan Piala Walikota kepada peraih juara umum, yaitu Kontingen Kecamatan Genuk. Kecamatan yang menjadi basis NU ini meraih 13 medali emas, dari 58 kelas yang ditandingkan.

Begitu Sekda Izwar memberikan piala besar yang tingginya setinggi tubuh atlet cilik  itu, puluhan pesilat Genuk langsung merubung ikut memegang piala. Bersorak gembira bersama para pelatih, official dan pembinanya yaitu Gus Ghozali pengasuh Ponpes Hidayatus Syubban.

Adapun delapan peraih medali emas yang dikalungi oleh para tokoh tersebut adalah; Alvino Zaki Pratama dan Quen Hokky Soraya di kelas Usia Dini putra dan putri. Kemudian Sukro Aviet Afwan Nuha dan Jessika Kesya Vebbiana di kelas Pra Remaja. Lalu Dimas Aji dan Arina Dwi Cahyani di kelas Remaja. Serta Ahmad Kurniawan Marianto dan Lina Ayu Lestari di Kelas Dewasa.

“Selamat buat para pemenang. Tingkatkan terus prestasi. Giatlah berlatih dan lanjutkan perjuangan di Nahdlatul Ulama,”kata Sekda Izwar saat memberikan sambutannya.

Sekda yang didampingi Kepala Bidang Bina Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Basuki kemudian mengalukan medali emas kepada para juara.

Turut mengalungkan medali pula, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang Joko Santoso, Wakil Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jateng M Rikza Chamami dan Anggota DPRD Fraksi PKB Febri Soemarmo.

Selanjutnya, , Sekretaris PCNU Kota Semarang Syaiful Bahri, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Semarang Ferry Sataryanto,  dan Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (PLBH) PWNU Jateng Ahmad Robani Albar yang sekaligus mewakili Forum Jateng Gayeng (perhimpunan LSM dan ormas se-Jawa Tengah).

Wakil Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Semarang Fadli Eko Aprilianto dalam laporannya menyampaikan, para atlet yang meraih juara akan berstatus sebagai atlet Silat Kota Semarang.

Pada Maret 2022 nanti mereka akan mewaliki Kota Semarang dalam Kejuaraan Daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kudus, yang diselenggarakan oleh PW PSNU Pagar Nusa Jateng.

Sekretaris PCNU Kota Semarang Syaiful Bahri dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah memfasilitasi Kejurcab Pagar Nusa. Setelah menyampaikan salam dari pengurus PCNU, ia mengajak Pemkot Semarang melanjutkan terus dukungan pada berprestasi olahraga.

“Pak Sekda, Pak Walikota, segerap jajaran Pemerintah Kota Semarang, terima kasih atas segala fasilitas yang telah diberikan untuk Kejurcab ini. Mari kita lanjutkan dukungan kepada atlet yang telah menjadi milik Kota Semarang. Nanti jika berangkat berlaga di tingkat propinsi, mohon dibantu, difasilitasi,” ujar tokoh yang akrab disapa Rahul ini.