Film  

Ini Lima Judul Film dan Buku yang Wajib Kamu Nikmati Saat Liburan Biar Tetap Semangat Belajar

Libur semester ini berdurasi cukup panjang, berkisar 1 hingga 2 bulan. Karena itu, banyak yang memanfaatkan libur semester ini dengan bersantai hingga rebahan yang mungkin hampir sepanjang hari.

SEMARANG, Banggasemarang.id — Libur semester adalah momen yang paling ditunggu oleh setiap siswa hingga mahasiswa yang sudah berusaha keras untuk belajar selama masa pembelajaran.

Libur semester ini berdurasi cukup panjang, berkisar 1 hingga 2 bulan. Karena itu, banyak yang memanfaatkan libur semester ini dengan bersantai hingga rebahan yang mungkin hampir sepanjang hari.

Lamanya durasi libur ini bisa jadi membuat diri kita menjadi tidak semangat lagi untuk kembali belajar. Tapi, tenang saja, Tim Bangga Semarang sudah merangkum 5 Judul Film atau Buku yang wajib kita nikmati biar tetap semangat belajar meski sedang liburan!

1. Trilogi Negeri 5 Menara (Buku/Film)

Mengisahkan tentang perjuangan Alif, lulusan pondok yang mengejar mimpinya bersama teman-temannya hingga ke beberapa benua, dengan mantra ajaibnya, man jadda wa jadda (siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil).

2. Laskar Pelangi (Buku/Film)

Tentang perjuangan Bu Muslimah dan Pak Harfan, dua orang guru yang memiliki dedikasi tinggi dalam dunia pendidikan, dimana dengan usaha dan kesungguhannya mereka berdua berhasil memajukan pendidikan di desa Gantong satu desa terpencil di pilau Balitong Sumatra.

3. Api Tauhid (Buku)

Api Tauhid adalah novel Sejarah karya Habiburrahman El-Shirazy. Novel ini menceritakan kisah seorang pemuda dari Lumajang menelusuri jejak ulama besar Turki, Badiuzzaman Said Nursi. Sebagaimana novel Habiburrahman El-Shirazy yang lainnya, novel religi sejarah ini dibalut dengan kisah romansa yang menyentuh hati.

4. Serial Habibie Ainun (Buku/Film)

Tentang perjuangan Habibie dan Ainun, menceritakan kisah religi dan edukasi yang dapat membuka wawasan kita, mulai sejak kecil hingga dewasa. Kisah cinta sejati antara Pak Habibie dan Ibu Ainun. Mulai dari perjumpaan keduanya yang menjadi awal segalanya, keseharian dalam mengarungi bahtera rumah tangga hingga kejadian memilukan tatkala sang takdir Ilahi memisahkan keduanya, juga perjuangan mereka untuk bumi pertiwi Indonesia.

5. Serial Anak-Anak Mamak (Buku)

Buku serial Anak-Anak Mamak ini ditulis oleh penulis Best Seller, Tere Liye, buku ini banyak mengajarkan arti kehidupan, mulai dari cara mendidik anak yang sangat bijak, kejujuran, cinta seorang mamak (ibu), buruknya bergunjing, dan banyak lainnya. Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh semua usia.

Demikian Tim Bangga Semarang merangkum 5 judul Buku atau Film yang teman-teman bisa nikmati di libur sekolah ini. Semoga libur semester ini, semangat belajar kita tetap terjaga hingga tiba masa kembali berjuang di sekolah hingga di kampus.