Film  

Agung BM Gelar Nobar Film Buya Hamka, Ajak Anak Muda Jadikan Buya Hamka Sebagai Inspirasi

Agung BM berharap kepada anak-anak muda untuk menjadikan sosok Buya Hamka sebagai inspirasi

NOBAR. Agung BM dan sejumlah anggota komunitas menggelar nonton bareng film Buya Hamka pada Jumat (5/5/2023). (Foto: Panji/Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Agung Budi Margono menggelar nonton bareng film Buya Hamka bersama puluhan anggota komunitas, Jumat (5/5/2023) di Mall Tentrem Kota Semarang.

Sejumlah komunitas dan organisasi masyarakat yang hadir dalam nobar tersebut adalah Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang dan Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) Jateng.

Pria yang akrab disapa Agung BM ini mengungkapkan dirinya mendukung penuh insan perfilman tanah air untuk memfilmkan sosok para pahlawan Indonesia, seperti yang sudah pernah di filmkan yakni Buya Hamka, Ir Soekarno, KH Hasyim Asyari, KH Ahmad Dahlan, HOS Tjokroaminoto, BJ Habibie dan para pahlawan lainnya.

“Kita akan terus dukung film nasional yang menceritakan kisah pahalawan dan tokoh bangsa untuk menjadikan inspriasi bagi anak-anak muda,”ujar dia.

Menurut Agung BM, dalam film Buya Hamka volume I, dirinya bisa mendapatkan banyak inspirasi dari sosok ulama asal tanah Minang tersebut, baik sebagai pendakwah maupun sebagai jurnalis.

“Untuk kali ini kita nonton film Buya Hamka, seorang tokoh bangsa yang sudah ditetapkan sebagai pahlawan nasional, beliau adalah Ketua MUI pertama, seorang sastrawan dan juga jurnalis,”kata pria yang juga legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng ini.

Lebih lanjut, Agung BM berharap kepada anak-anak muda untuk menjadikan sosok Buya Hamka sebagai inspirasi

“Kita berharap anak-anak muda bisa menjadikan sosok Buya Hamka sebagai inspirasi, tentang keteguhan dan perjuangan serta sikap moral yang luar biasa,”pungkasnya.

Film Buya Hamka yang merupakan Garapan Falcon Pictures dan Starvision ini sendiri pada Rabu (3/5/2023) lalu baru saja meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari satu juta.

Hal itu menjadikan film garapan Fajar Bustomi tersebut masuk ke dalam jajaran film libur lebaran terlaris setelah menyentuh angka satu juta penonton.

Informasi itu disampaikan dalam unggahan terbaru pihak Falcon Pictures di Instagram resmi. Perasaan terima kasih pun disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menonton film Buya Hamka di bioskop dan memberi dukuangan untuk kemajuan dunia perfilman Indonesia.

“Terima Kasih para pecinta film Indonesia sehingga sampai hari ini sudah lebih dari 1 juta penonton untuk film #buyahamka. Maju dan berkembanglah terus perfilman di Indonesia!,”demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut dikutip Banggasemarang.id pada Jumat (5/5/2023).

Informasi mengenai capaian jumlah penonton itu juga disampaikan oleh Vino G Bastian selaku pemeran utama yang memainkan karakter Buya Hamka.

Vino mengucap rasa syukur kemudian berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menonton film Buya Hamka.

“Alhamdulillah, Selamat kepada 1 JUTA ORANG HEBAT yg masih berNYALI menonton salah satu kisah SEJARAH BANGSA ini. Hormat! Terima kasih banyak. #BUYAHAMKA  SEGERA KE BIOSKOP NONTON BUYA HAMKA,” tulis Vino G Bastian .

Sebagai informasi, selain Vino G Bastian, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, dan sejumlah artis lainnya.