Jateng  

Ketum BKPRMI Jateng Berbagi Hewan Kurban 7 Sapi, 2 Kambing dan 1 Domba

BKPRMI Jawa Tengah oleh Dimas Ana Fadli kembali menyerahkan Hewan Qurban di Masjid Al Huda Puspanjolo, Masjid Darul Ulum Bojongsalaman semarang dan beberapa titik penyerahan lainya, Ahad Malam (16/06/2024).

SEMARANG, Banggasemarang.id — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Tengah melalui Ketua DPW BKPRMI Dimas Ana Fadli melakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban sejumlah 7 sapi, 2 kambing dan 1 domba pada Ahad (16/6/2024).

Penyerahan dilakuakn kepada Panitia Qurban, Pengurus dan Remaja Masjid Darul Ulum Semarang, yang diterima Sinu, yang mewakili untuk menerima secara simbolis.

Dalam pernyataannya, Sekretaris BKPRMI Jateng dalam Program Peduli Berbagi Hewan Qurban, Sem Maulana Haryadinata menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya mempererat tali silaturahmi antara BKPRMI, Pemuda Remaja Masjid dan Ummat di Kota Semarang Khususnya dan Jateng pada umumnya.

”Kami berharap dengan penyerahan hewan Qurban ini, dapat membantu Masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan lebih meriah dan penuh berkah. Kami juga ingin memperkuat hubungan antara BKPRMI dan Ummat, agar selalu terjalin komunikasi yang baik dan kerja sama yang harmonis,” ujar Sem Maulana.

Muhammad Sinu, selaku penerima hewan Qurban, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BKPRMI Jawatengah dan DPD BKPRMI Kota Semarang atas perhatian dan kontribusinya selama ini.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi warga Lingkungan Kelurahan Bojongsalaman, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh sukacita .

” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Ketua Umum BKPRMI Jawatengah dan seluruh jajaran Pengurus BKPRMI atas kontribusi untuk ummat khususnya dalam pemberian hewan qurban ini,”kataya.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Ketum Dimas Ana fadli dan seluruh Pengurus dengan pahala yang berlipat ganda. Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi Organisasi Ummat lainnya di masa yang akan datang,” tutur Muhammad Sinu, DKM dan Remaja Masjid Darul Ulum.

Dimas Ana Fadli mengatakan BKPRMI Jawatengah Berbagi Hewan Qurban Tahun ini, merupakan kolabirasi dengan Yayasan Rumah Qur’an Ar Rohmah Semarang dan Para Donatur lainnya yang diserahkan kepada BKPRMI Jawatengah serta selanjutnya diserahkan ke beberapa Masjid dan Di serahkan kepada yang membutuhkan.