Wisata  

Menikmati Senja di Semarang dari Bukit Diponegoro

Menikmati Senja di Semarang dari Bukit Diponegoro

Bukit Diponegoro Semarang
Bukit Diponegoro Semarang

SEMARANG, Banggasemarang.id – Apabila ingin menikmati pemandangan senja di Kota Semarang, salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah Bukit Diponegoro atau biasa juga disebut Bukit Senja Diponegoro.

Terletak di belakang kompleks Universitas Diponegoro di Tembalang, lokasi ini awalnya merupakan tanah terlantar yang dimiliki oleh PT Bumi Mega Jaya, PT Waskita, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sesuai dengan namanya, pengunjung Bukit Senja Diponegoro dapat menikmati pemandangan senja dari ketinggian. Mereka dapat duduk-duduk di padang rumput sambil melepaskan kelelahan.

Lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat berfoto, termasuk pre-wedding, dan pertunjukan musik. Tidak hanya itu, para wisatawan juga dapat membeli berbagai produk usaha di tenda-tenda Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang digunakan oleh ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Di bawah ini informasi Bukit Diponegoro Semarang, mulai dari daya tarik, rute menuju lokasinya, hingga harga tiket masuk.

Pemandangan dari Bukit Diponegoro Semarang

Bukit Diponegoro Semarang menghadirkan rerumputan hijau segar dari sudut yang landai. Ada juga banyak tumbuhan berbunga yang tumbuh secara alami di atas bukit.

Dari Bukit Diponegoro Semarang, kamu bisa melihat kawasan Brown Canyon, salah satu tempat wisata alam bekas pertambangan yang sedang populer di Semarang.

Jika kamu datang ke Bukit Diponegoro Semarang pada sore hari dan cuaca sedang cerah, kamu juga bisa mengabadikan momen sunset dengan latar pemandangan kota Semarang.

Kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan saat mengunjungi Bukit Diponegoro di Semarang. Ada beberapa warung makan yang menawarkan menu bervariasi dengan harga terjangkau.

Rute menuju Bukit Diponegoro Semarang

Bagi pengunjung yang berasala dari luar kawasan kampus Undip Semarang, kamu dapat menuju Jalan Ngesrep Timur V dan Jalan Prof Soedarto.

Ikuti jalan lurus ke depan. Sebelum pembatas Undip, belok kiri atau masuk ke Jalan Banyu Putih Rayan. Pintu masuk objek wisata Bukit Diponegoro Semarang ada di kiri jalan.

Tiket Masuk Bukit Diponegoro Semarang

Bukit Diponegoro Semarang termasuk dalam kawasan perumahan Bukit Diponegoro. Untuk saat ini pengunjung hanya diminta biaya parkir dan biaya tiket masuk masing-masing sebesar Rp. 2.000.