Sukseskan Alih Generasi, Quatly Dorong Milienal Turut Mewarnai Panggung Politik Pemilu 2024

SEMARANG, Banggasemarang.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri mendorong milenial bisa turut mewarnai panggung perpolitikan tanah air pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Salah satunya adalah, pria yang akrab disapa Quatly ini mengajak para pemilih pemula khususnya generasi milenial untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Hal ini sebagai wujud bersama dalam mensukseskan hajat politik lima tahunan baik Pileg, Pilkada hingga Pilpres.

“Salah satu peran generasi milenial, nanti di tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi. Kita akan memilih calon-calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten maupun Kota bahkan Pemilihan Presiden dan Kepala Daerah,” kata Quatly, Rabu (28/6/2023) di Kota Semarang.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sebagai pemilih pemula maka memiliki tanggung jawab bersama menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan kuat, demi kesuksesan Pemilu 2024. Sebab selain menjadi agen perubahan, pemuda berperan sebagai agen pembangunan.

Di sisi yang lain, Quatly berharap pemilih milenial harus menempuh jalur yang lain untuk mewarnai politik. Saat ini, urutan generasi yang lebih senior di Indonesia masih terlalu kuat. Namun demikian, kata dia, desakan dari generasi muda juga semakin diperhitungkan.

“Mudah-mudahan terjadi alih generasi yang baik di Indonesia bagi pemilih milenial, karena tentu ini saat yang baik untuk ikut mendorong alih generasi itu menghadapi Pemilu 2024,”

Menurut legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, milenial seharusnya menyeleksi siapa yang akan mereka pilih. “Idealnya mereka bisa memilih wakil yang juga milenial, bukan hanya dari sisi fisik tetapi juga pemikiran,”pungkasnya. (Adv-Anf)