Jelang Tahun Politik, Bangga Semarang Community Gelar Akademi Konten Kreator Bertema ‘Digital Campaign’

Dalam kegiatan itu, kata dia, peserta dibekali teori dan praktek tentang personal branding hingga digital content creation.

Bangga Semarang Community menggelar kegiatan Akademi Konten Kreator (AKK) batch 2 dengan tema ‘Political Digital Campaign’ pada Sabtu (24/6/2023). (Foto: Panji Ramadhan/Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Bangga Semarang Community bekerjasama dengan perusahaan personal branding terkemuka PT Katapedia Indonesia (Katapedia) menggelar kegiatan Akademi Konten Kreator (AKK) batch 2 dengan tema ‘Political Digital Campaign’ pada Sabtu (24/6/2023) di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Founder Bangga Semarang Agung Budi Margono mengatakan pada tahun politik yang prosesnya sudah berlangsung saat ini membutuhkan konsep kampanye yang menarik, sehingga para pelaku politik, baik partai politik maupun calon anggota legislatif (Caleg) bisa mengemas kampanye dengan kreatif dan menyenangkan.

“Pengelolaan media untuk kampanye digital ini perlu kita kelola dengan baik sebagai bagian dari strategi kontestasi demokrasi,”kata pria yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) I Jateng pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Agung BM ini, politik di era saat ini harus dibuat dengan cara yang asyik, tidak kaku dan menyenangkan. Disitulah, kata Agung BM, peran dari strategi political digital campaign.

“Dan dalam konteks bonus demografi ini, politik ini harus dibuat dengan hal yang menyenangkan, disitulah peran dari digital campaign,”kata pria yang anggota komisi C DPRD Jateng ini.

Sementara, Ketua Bangga Semarang Community Dwi Purnawan mengatakan kegiatan AKK edisi ke-2 ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari tim digital para Caleg maupun pegiat konten kreator komunitas lainnya.

“Kita menghadirkan Pak Deddy Rahman, beliau Chief Executive officer (CEO) Katapedia, bersama dua timnya yakni Mas Alwin Agustian dan Mas Febrian Shandy, beliau bertiga merupakan digital campaign expert dan sudah memiliki banyak pengalaman berhasil saat menjadi konsultan digital campaign dari berbagai tokoh publik di tanah air,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu, kata dia, peserta dibekali teori dan praktek tentang personal branding hingga digital content creation.

“Alhamdulillah berjalan lancar selama satu hari dan diikuti secara antusias oleh para peserta walaupun dengan materi yang sangat padat, semoga bisa meraih apa yang diinginkan oleh peserta digital campaign ini,”pungkas dia.