Habib Aboe Bakar Alhabsyi Ajak Seluruh Kader Kota Semarang ‘Gaspol’ Menangkan PKS di Pemilu 2024

"Pastikan semuanya itu aktif, pastikan semuanya hidup dan bergerak, karena karena inilah salah satu faktor yang mempengaruhi kemenangan."

BAKAR SEMANGAT KADER. Habib Aboe Bakar membakar semangat kader PKS Kota Semarang pada Ahad (14/5/2023). (Foto: Dok)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi meminta seluruh kader di Kota Semarang untuk bergerak dan gaspol memenangkan PKS di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan pria yang akrab Habib Aboe saat menjadi narasumber dalam kegiatan Halal Bi Halal DPD PKS Kota Semarang dengan tajuk “menyambung silaturahmi menyongsong kemenangan” pada Ahad (14/5/2023) di graha Oryza Sativa, Kota Semarang.

“Tentu kehadiran saya di Halal Bi Halal ini adalah dalam rangka untuk menggairahkan dan semangat di Jawa Tengah dan Kota Semarang, tentu saya berharap pertemuan ini juga menjadikan shaff (barisan, red) lebih kuat untuk menangkan Jateng dan Semarang,”kata Habib Aboe saat memberikan orasi pemenangan di hadapan 600 kader PKS se-Kota Semarang.

Lebih lanjut, pria yang juga anggota Komisi III DPR RI ini berharap para bakal calon anggota dewan (BCAD) baik di tingkat pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk terus bergerak memenangkan PKS setelah tahapan Pemilu sudah dilalui hingga masa pendaftaran BCAD.

Secara target, Habib Aboe menuturkan peningkatan perolehan kursi hingga dua kali lipat menjadi target utamanya partainya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Saya melihat target yang dicanangkan struktur nampak signifikan, di Kota Semarang dari 6 Aleg saat ini ditargetkan meningkat menjadi 12, di tingkat Provinsi dari 10 Aleg saat ini dirarget menjadi 18, kemudian di seluruh Jateng, dari total 120 aleg se-Kabupaten/Kota saat ini ditargetkan meningkat menjadi 268, semoga target dan harapan ini bisa terlaksana dengan baik,”jelasnya.

Secara khusus, pasca ditetapkan BCAD, Habib Aboe mengharapkan seluruh kader dan simpatisan PKS untuk aktif bergerak memenangkan PKS pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

“Pastikan semuanya itu aktif, pastikan semuanya hidup dan bergerak, karena karena inilah salah satu faktor yang mempengaruhi kemenangan,”tandas dia.

Selain itu, Habib Aboe juga berpesan kepada para kader PKS, termasuk BCAD untuk terus menyampaikan politik gagasan kepada masyarakat secara door to door.

“Gagasan PKS itu sampaikan ke masyarakat secara door to door, senyum yang baik, salam dan silaturahmi yang baik, tatap mukanya, jangan lupa oleh-oleh dan jangan lupa doakan,”pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dalam sambutannya mengatakan PKS Kota Semarang telah menapaki salah satu tahapan Pemilu dengan mendaftarkan 50 BCAD DPRD Kota Semarang ke KPU Kota Semarang.

“Kita daftar pada tanggal yang baik yaitu pada 8 Mei 2023, kita menjadi yang pertama mendaftar dan tentu kita berharap itu menjadi hal yang baik, agar PKS menjadi partai nomor 1 di Kota Semarang,”ujarnya.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal itu, juga digelar pengenalan BCAD oleh DPD PKS Kota Semarang, baik BCAD di tangkat pusat, Provinsi maupun Kota Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal DPD PKS Kota Semarang para Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PKS, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Ketua DPW PKS Jawa Tengah dan para anggota Dewan Pakar PKS Kota Semarang.