Wisata  

Semarak Hari Hutan Internasional, Pinusia Park Semarang Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak

Kegiatan lomba mewarnai itu juga dirangkaikan dengan soft launching Pinusia Park yang merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Semarang yang memiliki konsep alam dan taman bunga.

LOMBA MEWARNAI. Pinusia Park menggelar lomba mewarnai untuk anak dalam rangka hari hutan internasional pada Sabtu (18/3/2023). (Foto: Dwi Purnawan/Bangga Semarang)

UNGARAN, Banggasemarang.id – Pengelola wana wisata Pinusia Park bekerja sama dengan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Semarang menggelar lomba mewarnai untuk anak sekolah usia TK hingga SD.

Kegiatan itu digelar pada Sabtu (18/3/2023) di kompleks wana wisata Pinusia Park di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

General Manager Pinusia Park Sidhi Atmawidjaja dalam keterangannya mengatakan kegiatan yang diikuti ratusan anak-anak sekolah itu digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Hutan Internasional pada Sabtu (18/3/2023).

“Jadi kami manajemen Pinusia Park, bekerja sama denan LMDH dan Perhutani menyelenggarakan lomba mewarnai dalam rangka memperingat hari hutan internasional,”kata pria yang akrab disapa Sidhi ini.

Kegiatan lomba mewarnai itu juga dirangkaikan dengan soft launching Pinusia Park yang merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Semarang yang memiliki konsep alam dan taman bunga.

ANTUSIAS. Anak-anak peserta lomba mewarnai antusias mengikuti jalannya lomba yang digelar di Pinusia Park pada Sabtu (18/3/2023). (Foto: Dwi Purnawan/Bangga Semarang)

Soft launching dan lomba mewarnai ditandai dengan pelepasan burung oleh pimpinan pinusia park, Perhutani dan anak-anak peserta lomba mewarnai.

Kegiatan lomba mewarnai itu sendiri, kata Sidhi, diikuti oleh anak-anak sekolah dari Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

“Untuk pesertanya adalah anak-anak TK dan SD dari Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, dan berjalan lancar, antusias luar biasa dari anak-anak,”pungkasnya.

Dalam soft launching itu, juga digelar sejumlah acara, seperti bazar UMKM bertema alam, fashion show nusantara oleh IPWKC dan pertnjukan badut karakter dari Kota Semarang.

Sebagai informasi, Wana Wisata Pinusia Park yang berada di Kelurahan Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang terus mempersolek diri untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Jika sebelumnya obyek kunjungan itu jadi area hutan pinus saja, kini pengelola menambahkan sejumlah fasilitas, seperti taman bunga, gazebo, spot foto, mushola dan toilet.