Bertemu Kelompok Ternak di Batang, Quatly Dorong Peternak dan Petani Tangguh dan Mandiri

BATANG, Banggasemarang.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri bertemu puluhan kelompok ternak di Kabupaten Batang pada Selasa (6/12/2022).

Pertemuan itu digelar dalam kegiatan rembug membangun dunia peternakan dan kesehatan hewan yang tangguh dan mandiri yang diinisiasi oleh Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan itu para pejabat yang berkecimpung di dunia peternakan dan pertanian di Jateng dan Kabupaten Batang bersama puluhan kelompok ternak di wilayah tersebut.

Dalam paparannya, Quatly berharap para kelompok ternak di Kabupaten Batang menjadi peternak tangguh dan mandiri.

Hal itu, kata dia, juga selaras dengan visi dan misi Pemprov Jateng melalui dinas terkait mewujudkan ternak tangguh dan mandiri.

“Bertemu teman-teman kelompok ternak, peternak dan petani harus tetap tangguh dan mandiri,”kata Quatly.

Legislator PKS ini juga meangatakan pasca kejadian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan selama kurun waktu satu tahun belakangan, para peternak harus tetap tangguh dan mandiri, utamanya dalam menjalankan profesinya sebagai peternak.

Di sisi lain, peternak tangguh dan mandiri sendiri juga selaras dengan visi dan misi pembangunan peternakan dan kesehatan hewan.

Sebagai informasi, ternak tangguh dan mandiri merupakan arah kebijakan strategis pembangunan peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Jawa Tengah Tengah 2023.