Siswa SMPIT Nidaul Hikmah, Belajar Budaya di Kampung Cendana, Purbalingga

SALATIGA, Jowonews.com – SMPIT Nidaul Hikmah Salatiga mengirimkan siswa kelas IX untuk Outing Class pada Senin (31/10) di Desa Cendana, Kutasarai, Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan dengan tajuk ”Live In Bejalar, Mengabdi dan Berdaya” merupakan kegiatan pemebelajaran diluar kelas yang dilakukan selama satu pekan dari Hari Senin, 31 Oktober sampai Hari Sabtu, 5 November 2022. Para siswa akan belajar apa yang ada pada masyarakat Cendana, baik itu budaya, adat-istiadat dan nilai-nilai luhur yang ada pada masyarakatnya.

Kepada Sekolah SMPIT Nidaul Hikmah, Hendro Gunawan, S. Pd. mengatakan bahwa harapannya setelah siswa belajar di Kampung Cendana, siswa mempunyai nilai positif yang diambil dan bisa bermanfaat setelahnya.

“Setelah belajar di Kampung Cendana, harapannya para siswa bisa menyerap berbagai hal yang positif dan kemudian diberdayakan untuk orang lain baik di sekolah maupun di rumah masing-masing,”kata Hendro.

Hadir dalam upacara pelepasan rombongan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si. Dalam kesempatan pelepasan rombongan beliau berpesan untuk selalu semangat,  menjaga kesehatan dan mengharumkan nama baik Kota Salatiga.

“Selamat kepada anak-anak, tetap semangat, tetap jaga kesehatan dan jaga nama baik sekolah dan Kota Salatiga,”terang Nunuk.

Nunuk juga berterima kasih kepada pada Bapak dan Ibu Guru pendamping yang sungguh luar biasa mendampingi anak-anak hingga sampai di Salatiga lagi.

Rombongan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si. dan jajarannya, didampingi Ketua Yayasan Wahana Bina Masyarakat, Ahmad Rokhim, S.Pd. SD., dan seluruh warga SMPIT Nidaul Hikmah.