JSIT Indonesia Jateng Gelar Pelatihan Kepemimpinan bagi Kepala SIT

KLATEN, Banggasemarang.id –  Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, Fahmi Zulkarnain memberikan pelatihan kepemimpinan kepada ratusan kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan yang terselenggara di Aula SMAIT Ibnu Abbas Klaten ini mengambil tema “Semangat Berkolaborasi dan Menginspirasi untuk Pendidikan Indonesia lebih Maju”.

Dalam paparannya, Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain berpesan kepada kepala sekolah agar memastikan guru-gurunya mengajar peserta didik dengan hati. Sekolah yang berada dalam naungan JSIT Indonesia bertekad melahirkan pemimpin masa depan Indonesia yang berkarakter.

Dia mengajak seluruh sekolah untuk cepat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Baik dari segi lingkungan, kurikulum, kemajuan teknologi, dan yang lainnya.

“Para siswa yang diamanahkan oleh orang tua di sekolah kita memiliki karakter belajar yang berbeda-beda. Ada yang cenderung auditory, sebagian visual, dan yang lainnya audiovisual. Oleh karenanya, pastikan guru-guru kita memberikan layanan yang terbaik. Mengajar para peserta didik dengan hati,” kata Fahmi Zulkarnain.

Sementara, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin mengatakan bahwa agar sekolah terus eksi,s maka harus terus bergerak. Seperti filosofi orang bersepeda. Agar sepeda terus melaju maka harus terus dikayuh.

“Terus saja bergerak. Kita harus terus berinovasi agar memiliki keunggulan daripada sekolah yang ada. Dengan semangat berkolaborasi dan menginspirasi antar sekolah, insyaallah kita akan maju bersama. Kita adalah keluarga,”kata Zaenal Abidin.