Jadi Pendorong Ekraf Anak Muda, Agung BM Raih Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022

TERIMA PENGHARGAAN. Agung BM (berkacamata) menerima penghargaan anugerah Jawa Pos Ward 2022. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Agung Budi Margono meraih penghargaan dalam Anugerah Jawa Pos radar Semarang kategori tokoh pendorong Ekonomi Kreatif (Ekraf) bagi kaum muda.

Pria yang akrab disapa Agung BM ini bersama 34 tokoh di Jawa Tengah, Jumat malam (9/9/2022) menerima penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang. Kegiatan bertitel Malam Puncak Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022 tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks gubernuran Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

Dalam perjalanannya, Founder Paguyuban Usaha Kuliner Semarang (PUKS) ini dinilai mampu menunjukkan keseriusannya dalam pemberdayaan kaum muda dan komunitas dalam mengembangkan ekonomi kreatif Jawa Tengah.

Selain itu, pria yang juga Kepala Badan Ekonomi Syariah Kadin Jateng ini dalam berbagai kesempatan juga menekankan kolaborasi pelaku ekonomi kreatif, pemerintah, BUMD yang muaranya untuk kesejahteraan warga.

“Terima Kasih atas Apresiasi dari Jawa Pos Radar Semarang, tentu masih banyak tokoh yang lebih layak mendapat penghargaan ini, semoga menjadi pelecut bagi kami untuk terus berkarya bagi ummat dan bangsa,”kata Agung BM yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng ini, usai menerima penghargaan itu.

Selain Agung BM, sejumlah tokoh di Jateng juga menerima penghargaan, seperti Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen; Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Selain itu sejumlah kepala daerah juga menerima penghargaan. Antara lain, Wali Kota Semarang, Wali Kota Pekalongan, Bupati Semarang, Bupati Kendal, Bupati Demak, Bupati Pekalongan, Bupati Wonosobo dan Wakil Bupati Wonosobo.

Selain Agung, sejumlah politisi di Jawa Tengah juga telah menerima Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022. Baik yang berkiprah di DPRD kota/kabupaten maupun DPRD Jateng.

Adapaun penerima penghargan berasal dari berbagai kalangan. Antara lain, kalangan pemerintahan, swasta, akademisi, legislatif, aktivis, seniman, budayawan, dan sebagainya.

Secara khusus, tahun 2022 penghargaan spesial juga diberikan kepada Nasida Ria. Grup kasidah modern pertama di Indonesia asal Kota Semarang.