Gema Keadilan Diharapkan Jadi Role Model Gerakan Pemuda

UNGARAN – Pemuda Gema Keadilan Kabupaten Semarang diharapkan menjadi agen perubahan dalam masyarakat. Mampu memberikan konstribusi nyata dalam kebaikan untuk menciptakan suasana dinamis dalam pembangunan sebagaimana dibutuhkan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pembinan Gema Keadilan Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud dalam sambutan pelantikan pengurus DPD Gema Keadilan Kabupaten Semarang di RM Cikal Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (28/8) kemarin.

“Kabupaten Semarang masih membutuhkan organisasi atau lembaga yang berjuang bersama-sama membangun daerah. Menyelamatkan generasi muda dari kenakalan, seperti penyalahgunaan narkoba, dan bahaya kerusakan mental akidah dan lainnya,”ujar dia.

Membangun akidah generasi muda menjadi tantangan tersendiri pengurus Gema Keadilan, upaya mewujudkan tujuan tersebut dapat mencontoh keteladanan Rosulullah SAW. Beliau oleh para ilmuwan Internasional dinisbatkan sebagai Tokoh Perubahan Dunia.

“Jika generasi mudanya baik In syaa Allah masyarakatnya akan menjadi baik. Sebaliknya jika rusak maka rusaklah masyarakat. Contohlah teladan dan akhlakul karimah Rosulullah yang telah memberikan kebaikan kepada seluruh dunia dan alam semesta ini,” tandasnya.

Dalam pelantikan ini dihadiri puluhan pengurus dan kader Gema Keadilan yang merupakan sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) . Hadir pula sebagai tamu undangan Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha yang diwakili Wakil Bupati Semarang, H. Basari, Ketua Gema Keadilan Propinsi Jawa Tengah, Agung Budi Margono, dan Ketua KNPI Kabupaten Semarang diwakili Sekjen KNPI, Muhammad Ulin Nuha.

“Pemuda Gema Keadilan Kabupaten Semarang harus menjadi influencer, menjadi leader mencetak generasi kritis terhadap lingkungannya. Jeli dalam melihat persoalan yang ada dalam masyaraatnya dan harus siap tampil,”ujar Ketua Gema Keadilan Jateng, Agung Budi Margono.

Agung berharap keberadaannya di masyarakat dapat membuka keahlian yang dimiliki para kader seluas-luasnya untuk masyarakat.

Kontribusi positif yang diberikan dapat menjadikan organisasi makin berkembang dan disukai masyarakat.

“Sebagaimana tagline kita ‘Bersama Membangun Bangsa’ maka pengurus yang baru saja dilantik harus siap untuk langsung bergerak memperluas jaringan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan. Memasifkan rekrutmen dengan pendekatan kepemimpinan politik, entrepreneur, social preneur, dan influencer,”jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng ini.

Bupati Semarang dalam sambutan menyampaikan, Gema Keadilan dapat berkolaborasi dengan Dinas terkait dan Pemkab terutama dalam sektor pembangunan SDM pemuda. Diharapkan dapat menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat dan menjadi contoh untuk membangun organisasi yang kokoh dan solid.

“Gema Keadilan dapat bersinergi dengan semua elemen yang ada, termasuk dengan organsiasi kemasyarakatan lainnya, seperti KNPI. Siap menjadi role model gerakan pemuda di Kabupaten Semarang,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gema Keadilan Kabupaten Semarang terpilih Nugroho Sunu Pratama menyatakan siap menjadikan organisasi ini ke depan berkontribusi besar bagi masyarakat, khusunya di Kabupaten Semarang.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan dan arahan dari para senior, Ketua DPW Gema Keadilan, Ketua DPD PKS, kami mohon bimbingan bagaimana dapat mewujudkan kontribusi yang baik,” ujarnya.