Momen Hari Kebangkitan Nasional, Quatly Berharap Ekonomi di Jateng Bangkit dan Kuat

SEMARANG, Banggasemarang.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri mengapresiasi kebangkitan ekonomi Jawa Tengah pada hari kebangkitan Nasional Jumat (20/5/2022).

“Meningkatnya ekonomi Jawa Tengah di angka 5,16% adalah bukti kebangkitan ekonomi masyarakat. Namun, kita tetap harus waspada mengingat COVID-19 belum sepenuhnya hilang,”kata Quatly.

Ekonomi Jawa tengah sempat terpuruk 2 tahun belakangan ini hingga menyentuh angka -2,6%. Angka tersebut berangsur pulih di 3,32% pada bulan Februari 2022 hingga terus meningkat menjadi 5,16%. Bahkan meningkatnya ekonomi Jawa Tengah melebihi ekonomi nasional di angka 5,01%.

“Momentum hari kebangkitan Nasional selaras dengan meningkatnya ekonomi masyarakat saat ini. Pemerintah Jawa Tengah hendaknya terus fokus pada hal tersebut. PKS Jateng selalu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak khususnya masyarakat karena hal tersebut sesuai dengan pesan perjuangan PKS yakni transformasi dan kolaborasi,”jelas Politisi PKS ini. 

Dalam sela-sela RESES (Dapil Kota Surakarta, Sukoharjo dan Klaten), Quatly menyatakan bahwa peningkatan ekonomi  Jawa Tengah berasal dari  lapangan usaha transportasi dan pergudangan sebesar 51,13 %. Peningkatan juga terjadi pada ekspor barang dan jasa antar daerah di Jawa Tengah sebesar 10,33%.

Untuk itu, pesan Quatly mari terus berkolaborasi meningkatkan ekonomi  masyarakat di hari kebangkitan nasional ini. Hilangkan berita-berita hoax dan kontraproduktif yang dapat memecah belah persatuan di masyarakat.

“Mari fokus tingkatkan ekonomi Jawa Tengah, munculkan kemandirian  ekonomi melalui lapangan kerja baru serta solidaritas di tengah masyarakat,”pungkasnya.