Usung Tema Trilogy, Begini Semarak Semarang Night Carnival 2022 yang Tampilkan 102 Kostum Berbagai Warna dan Tema

Usung Tema Trilogy, Begini Semarak Semarang Night Carnival 2022 yang Tampilkan 102 Kostum Berbagai Warna dan Tema. (Foto: Inayatul Husna/Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id –Gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2022 kembali digelar pada Senin (28/3/2022) di Sirkuit Internasional Mijen, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Pada tahun ini, gelaran SNC digelar dengan tajuk Trilogy. Parade festival kesenian dan budaya ke-11 yang digelar secara daring dan luring itu menampilkan 102 kostum dengan 4 tema, yaitu Hutan Tinjomoyo, Goa Kreo, Payung dan Recycle (daur ulang), mengangkat tentang hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam dan manusia dengan Tuhannya.

Selain itu, pada tahun ini, SNC yang berbarengan dengan acara Healthy Cities Summit, oleh karenanya acara SNC ini secara offline hanya dihadiri oleh tamu-tamu Semarang Healthy Cities Summit 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya secara online mengapresiasi seluruh pelaksana penyelenggaraan SNC 2022 bertema Trilogy, dari Semarang untuk Indonesia.

Event ini, papar Sandiaga, merupakan kolaborasi dalam menciptakan kegiatan sebagai bentuk penghargaan seni, budaya, dan kreativitas di kalangan masyarakat Kota Semarang, sekaligus mendorong potensi kunjungan wisatawan ke Jateng.

Sandi berharap dengan terselenggaranya SNC 2022 dapat memberdayakan dan mengembangkan potensi lokal.

“Mempromosikan sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan produk-produk unggulan serta memajukan sektor UMKM di Provinsi Jateng. Kegiatan ini sekiranya dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pariwisata Kota Semarang”jelasnya.

Sandiaga berpesan untuk senantiasa bersama jaga Indonesia, membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Selain itu, dia juga berharap SNC ini mampu memulihkan ekonomi, guna membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

”Santap lumpia minumnya kopi gula jawa. Belanja ke Pasar Johar untuk beli cinderamata. Selamat dan Sukses untuk SNC 2022. Jadikan pariwisata Kota Semarang semakin nyata,”demikian tutup Sandi melalui pantun khasnya.

Video SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2022 “TRILOGY”