Dr Muh Haris: Ajak Anak Muda Berkiprah di Politik Jadi Tantangan Partai Politik

Dr Muh Haris menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan Gema Keadilan jateng, Sabtu (19/3/2022). (Foto: Nurdin Nugroho/Bangga Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Ketua Dewan Pembina Gema Keadilan Jawa Tengah Dr Muh Haris mendorong anak-anak muda untuk berkiprah di dunia politik.

Hal itu disampaikan oleh Muh Haris saat menjadi narasumber dalam kegiatan dialog kebangsaan Gema Keadilan Jateng pada Sabtu (19/3/2022) di Gedung DPRD Jateng.

Menurut pria yang juga Ketua DPW PKS Jateng ini, saat ini lebih sulit mengajak anak muda untuk masuk ke politik menjadi caleg, daripada mengajak mereka berbisnis.

“Ini adalah tantangan semua partai politik ke depan,”katanya.

Oleh karena itu, Parpol diharapkan mampu untuk menarik anak muda ke panggung politik karena sejarah demokrasi selalu diwarnai dengan kehadiran anak-anak muda.

Pria yang juga Wakil Wali Kota Salatiga ini kemudian mengajak semua elemen politik untuk mengajak anak muda ke dunia politik. Tentunya dengan cara menghapus stigma demokrasi dimanfaatkan untuk melanggengkan kekuasaan oligarki.

Selain itu, kata dia, perlu dirumuskan dimanakah anak-anak muda bisa mendapat ruang yang tepat untuk menjadi caleg.

Kegiatan dialog kebangsaan Gema Keadilan Jawa Tengah tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Gema Keadilan dari seluruh Jateng.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Casytha Ariwi Kathmandu dan pakar sejarah yang juga Dosen Universitas Negeri Semarang (UNNES) Muhammad Sokheh.