Agung BM Ajak Para Pengusaha Berkolaborasi Menjadi Bagian Penyokong Ekonomi Kota Semarang

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono saat memberikan sambutan dalam intensive business coaching (IBC) Kota Semarang.

SEMARANG – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono mengajak para pengusaha untuk berkolaborasi menjadi bagian dari penyokong dan penyangga ekonomi di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Agung BM ini saat memberikan sambutan dalam Intensive Bussines Coaching (IBC) yang diikuti puluhan pengusaha pada Ahad (28/11/2021) di Cordova Workspace Edupartment Kota Semarang.

“Saya duduk di komisi C yang mitra kerjanya kaitannya dengan keuangan, dan saya pikir kita sama-sama tahu bahwa Kota Semarang ini adalah Kota perdagangan dan jasa, sehingga banyak yang bisa kita (pengusaha) lakukan di Kota Semarang,”kata Agung BM.

Lebih lanjut, Agung menyampaikan saat ini Jateng memang secara ekonomi mulai membaik pasca pandemi, namun angkanya masih negatif.

“(Ekonomi) Jateng sedang tumbuh tapi masih negatif, dan masa pandemi sudah mereda, kita masih punya tantangan untuk mengembalikan ekonomi kita, yang masih ketinggalan dengan provinsi yang lain, dan bersykur kita di Semarang karena Kota ini menjadi penyangga ekonomi di Jateng,”jelas pria yang juga pengasuh Paguyuban Usaha Kuliner Semarang (PUKS) ini.

Salah satu yang menjadi penting, kata Agung BM, adalah bagaimana para pengusaha memanfaatkan peluang untuk berkolaborasi membuat bisnis atau usaha lebih scale up lagi.

“Ada sekian banyak orang yang butuh kita bantu, sehingga kita perlu melangkah bersama, tadi sudah dikatakan oleh Mas Arnaz, opportunity, begitu banyak peluang,”tandasnya.

Namun demikian persoalan yang dimiliki, kata Agung BM, adalah kesiapan para pengusaha untuk melejitkan usahanya dan juga berkolaborasi membuat bisnis lebih meningkat dan banyak membantu orang. Muaranya adalah bagaiamana para pengusaha menjadi penyangga ekonomi Kota Semarang.

“Tapi kita sudah siap atau belum. Jadi yang bersiap itu kita, kapasitas lembaga kita, bisnis kita, saya lihat, para pengusaha ini bisa bersinergi dengan Pemerintah kita bareng-bareng, karena kita-kita ini semua yang menajdi bagaian dari penyokong ekonomi apalagi di masa pandemi,”papar Agung.

Dia berharap, para pengusaha yang hadir dalam IBC bersama Coach Abi Darwis mampu memanfaatkan sebaik-baiknya agar kedepan bisa saling kolaborasi menjadi penyokong ekonomi masyarakat Kota Semarang.

“Kesempatan ini kita manfaatkan sebagik-baiknya, mari kita kolaborasi, ucapan terimakasih keapda Cordova, Kadin, Genpro, semoga kita bisa bermitra bersma-sama dengan seluruh stakeholder dan memenuhi cita-cita, karena dengan support dan juga kolaborasi hal itu bisa menscale up bisnis kita,”pungkasnya.

Agenda IBC tersebut digelar berkat Kerjasama antara Genpro, BBI, bangga semarang yang menghadirkan mentor bisnis Darmadji Darsono atau Abi Darwis. Selain itu turut hadir founder Bangga Semarang Agung Budi Margono, Pemilik Cordova Edupartment Widharta dan Ketua Genpro Semarang Pandu Praharta.