“ALAT TEMPUR” WAJIB SAAT NGANTOR DI ERA NEW NORMAL

Ilustrasi : Halodoc

Melonjaknya kasus pasien positif COVID-19 di Kota Semarang dalam 10 hari terakhir menyebabkan Pemerintah Kota Semarang mempertimbangkan ulang penerapan new normal. Awalnya New Normal di Kota Semarang akan dilaksanakan pada 8 Juni mendatang, atau setelah berakhirnya pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) .

Tapi, walaupun pemkot masih mempertimbangkan ulang, tak sedikit perusahaan yang sudah “menormalkan diri” dengan mempekerjakan kembali karyawannya di Kantor. Nah, buat yang kantornya sudah jadi “New Normal” harus tetap hati-hati dan siapkan “Alat tempur terbaik”. Ini dia “Alat Tempur” wajib buat para pekerja di masa New Normal.

Masker

Penduduk Jakarta memakai masker di Stasiun Tanah Abang pada Kamis (27/2/2020), menyusul maraknya penyebaran virus corona yang berasal dari China.
Ilustrasi: Ajeng Dinar Ulfiana/REUTERS

Masker jadi barang wajib di masa pandemi kayak gini, selain untuk melindungi diri agar tidak tertular COVID-19, masker juga berguna untuk mencegah orang lain tertular jikalau ternyata (amit-amit jabang bayi) kita sedang terkena virus. Kamu juga bisa pakai Face Shield kalau ada.

Hand Sanitizer

Begini Cara Buat Hand Sanitizer Sendiri Sesuai Formulasi WHO
Ilustrasi: Halodoc

Ini berguna untuk membersihkan tangan kita, walaupun dalam membunuh virus sabun lebih efektif kita harus tetap membawa Hand sanitizer untuk berjaga-jaga. Gak kebayang juga sih bawa sabun kemana-mana 😀

Tempat minum/ tumbler dan Lunch Box

Resep Sehat Bekal Makan Siang di Kantor (Elena-Veselova/Shutterstock)
Ilustrasion: Elena-Veselova/Shutterstock

Untuk menghindari pemakaian peralatan makan dan minum secara masal, alangkah baiknya kalau kita membawa alat makan dan minum sendiri. Selain lebih pasti terjaga kebersihannya karena kamu yang kontrol, juga bisa menghemat loh kalau kamu isi bekal dari rumah jadi gak perlu jajan di luar 😀

Sajadah

Jejak Sujud di Istana Kita
Ilusrasi: picdeer.co

Untuk kamu yang muslim, perlu banget bawa sajadah sendiri, Agar lebih terjaga kebersihannya saat Shalat dan tidak bercampur penggunaannya dengan orang lain. Inget ya, cuma bawa sajadah loh! jangan karpet masjid kamu bawa heheh.

Tisu kering dan tisu basah

Ilustrasi : https://www.cooksmill.co.uk/media/product/6a2/paloma-3-ply-pocket-tissue-pack-10-3a7.jpg

Di masa “rajin-rajinnya” cuci tangan kayak gini, perlu banget tisu kering kalau-kalau ternyata di tempat cuci tangan gak ada pengering atau tisu, kalau tisu basah berguna banget kalau ternyata pas kamu butuh cuci tangan gak ada tempat cuci tangan. cukup pocket tissue aja yang kamu bawa, agar gak makan temat banget waktu kamu taruh di tas atau saku.

Mungkin itu aja beberapa “Alat Tempur” wajib dalam menghadapi New Normal untuk kamu yang udah masuk kerja versi kami. Kamu juga bisa tambahkan “alat tempur” wajib versi kamu di kolom komen ya. Tetap cuci tangan, jaga kesehatan, dan jaga jarak!:)