Sinergi PLN Peduli dan YBM PLN Demak berikan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak Covid-19

Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19, PLN PEDULI & YBM PLN UP3 Demak bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada masyarakat dhuafa Ring Satu Kantor PT PLN UP3 Demak meliputi kelurahan Botorejo, Tegowanu, Kalikondang, Wirosari, dan Purwodadi (19/05/2020)


“Menurut kami, dalam masa pandemi seperti ini, dimana semua kegiatan ekonomi masyarakat berkurang, sangat diperlukan bantuan kebutuhan primer seperti sembako bagi masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah kebawah,” ujar Manajer PT PLN UP3 Demak, Ahmad Samsuri dalam keterangan tertulis, Selasa (19/05/2020).

Paket sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, karena selama pandemi berlangsung masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai pedagang keliling dan petani mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan.

Pemberian paket sembako meliputi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, mie instant 4 buah, sarden 450 gram, dan teh celup 2 kotak.

“Sebelumnya saya mewakili YBM PT PLN UP3 Demak mengucapkan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk bersinergi dengan IZI dalam penyampaian bantuan hari ini.Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19,” ungkap Samsuri.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Kasminah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN dan IZI yang tanggap untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami pak, apalagi pada masa sulit seperti ini. Terima kasih banyak atas bantuan uluran tangan PLN dan IZI semoga berkah dan mendapat pahala yang melimpah dari Allah,” ujar Kasminah.