Musik  

Ini 5 Band Asal Semarang yang Cukup Populer, Nomor 5 Paling Viral di Tiktok

Rupanya ada 5 band asal Semarang ini yang mampu menembus pasar nasional.

SEMARANG, Banggasemarang.id – Tidak Seperti di kota-kota besar lainnya semisal Jakarta, Bandung, Jogja dan lainnya, mungkin Kota Semarang termasuk kota yang belum begitu banyak melahirkan musisi atau band yang populer.

Namun, ada 5 band asal Semarang ini yang mampu menembus pasar nasional. 

1. Powerslaves

Band Powerslaves adalah band musik rock yang harmonis dan lumayan terkenal pada tahun 1990an. Lagunya yang pernah hitz adalah Malam Ini.

2. Blue Savanna

Band generasi 2000-an awal yang memberi warna dan semangat dengan ciri suara ritme gitar mendominasi. Salah satu lagunya yang pernah populer adalah Berilah Cahaya.

3. Wrong Way

Lagu ini dibawakan oleh band beraliran pop punk di tahun 2008. Lagu yang pernah trending ialah si Toying yang berkisah tentang perjuangan anak jalanan.

4. Serempet Gudal

Band yang pernah Femes pada sekitar tahun 2008-2009, yang mewarnai satu dekade pasca Blue Savanna dengan lagunya, Kimcil.

Grup music bergenre orkes yang sudah mempunyai banyak karya dengan lirik super nyentrik, unik, lucu, penuh kontroversi, sedikit provokatif, bahkan vulgar, tapi memiliki banyak pesan sosial yang tersirat.

5. Soegi Borneon

Viral di tiktok, mengusung musik folk pop yang easy listening. Tidak heran pujian terus mengalir kepada band pelantun Asmalibrasi ini.

Asmalibrasi adalah sebuah singkatan dari Asmara Terkalibrasi. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang berkeinginan untuk melanjutkan hubungan ke tahap serius atau jenjang pernikahan.

Exit mobile version