Ratusan Peserta Ikuti Liga Bola Voli Antar Kelurahan se-Kota Semarang

Pertandinggan Liga Bola Voli ini dilaksanakan sejak bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2023.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar liga bola voli antar kelurahan se-kota Semarang. (Foto: Dok. Pemkot Semarang)

SEMARANG, Banggasemarang.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar liga bola voli antar kelurahan se-kota Semarang. Pembukaan langsung dilaksanakan oleh Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Sabtu (1/7/2023) di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang.

Pertandinggan Liga Bola Voli ini dilaksanakan sejak bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2023.

Pesertanya terdiri dari tim Voli seluruh kota Semarang yang berjumlah 177 peserta. Sedangkan  apel pembukaan ini dihadiri oleh official dan anggota tim kurang lebih 3540 dan support dari masing-masing kelurahan berjumlah 8850 orang.

Dalam sambutannya, Walikota Ita berharap masyarakat kota Semarang bisa selalu guyub, rukun dan bisa selalu bersama-sama dalam berbagai kegiatan. Ita juga bersyukur dengan diadakannya kembali pertandingan liga bola voli yang sempat vakum selama 10 tahun.

“Hari ini ada pembukaan pertandingan liga bola voli kelurahan se-kota Semarang. Sudah sejak 10 tahun tidak pernah diadakan dan hari ini Alhamdulillah bisa diadakan kembali. Sehingga ini bisa menjadi semangat, selain untuk olah raga, tetapi yang penting bagaimana seluruh kelurahan bisa guyub, bisa rukun, bisa bersama-sama,”katanya.

Lebih lanjut, Mbak Ita menyampaikan keinginannya untuk membuat pertandingan liga cabang olah raga lainnya di tahun depan. Dirinya ingin kegiatan olah raga sebagaimana sekarang ini bisa menjadi kegiatan tahunan kota Semarang.

Sehingga, harapannya fasilitas olah raga di beberapa kelurahan maupun kecamatan juga dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Dan nantinya bisa dilanjutkan atau dilaksanakan lagi dengan olah raga lainnya misal futsal, kemudian sepak bola yang melibatkan banyak masyarakat. Dan tentu ini juga bisa menjadi event tahunan yang akan datang, dan memberi semangat kepada kelurahan untuk membuat atau melaksanakan kegiatan olah raga, karena mengingat sudah banyak kelurahan atau kecamatan yang dibangun fasilitas olah raga. Sehingga ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin yang juga merupakan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Semarang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat atas antusiasmenya pada kegiatan ini.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportifitas sehingga bisa terus menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama masyarakat kota Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas antusiasme dan pertisipasinya dalam kegiatan turnamen voli antar kelurahan tahun 2023. Mari junjung tinggi sportifitas, karena ini bukan tentang kalah atau menang namun ini semua untuk kebersamaan dan kekompakan kita,”katanya.

Exit mobile version